-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemuda Pancasila Mojokerto, Tuntut Politikus PDIP Junimart Minta Maaf

Wednesday | December 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-01T10:33:31Z
Star7tv.com Mojokerto – Puluhan anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) berdemonstrasi di depan Kantor DPRD Kabupaten Mojokerto. Mereka masih menuntut permintaan maaf secara terbuka dari politikus PDIP Junimart Girsang.

Pantauan di lokasi, massa Pemuda Pancasila lebih dulu berkumpul di kantor MPC PP di Jalan Raya Jabon, Kecamatan Mojoanyar. Mereka kemudian bertolak menuju ke Kantor DPRD menggunakan mobil dan puluhan motor sekitar pukul 10.00 WIB.

Di depan gedung dewan puluhan anggota ormas PP melakukan orasi memaparkan sejarah berdirinya Pemuda Pancasila. Setelah 10 menit berorasi mereka ditemui Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ainy Zuroh untuk audensi di Aula DPRD Kabupaten Mojokerto.

Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mojokerto Didik Hendro mengatakan, aksi ini masih untuk memprotes pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDIP, Junimart Girsang. Junimart meminta pemerintah memberikan sanksi tegas seperti pembubaran, kepada Pemuda Pancasila.

“Kami menyampaikan aspirasi dan menyatakan sikap terkait dengan pernyataan anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDIP, yang menyatakan supaya pemerintah membubarkan Pemuda Pancasila. Kita menyatakan menolak pernyataan itu,” kata Didik kepada wartawan, Rabu 1 Desember 2021.

Menurutnya, pernyataan Junimart tersebut muncul setelah adanya bentrokan, antar ormas Pemuda Pancasila dengan Forum Betawi Rempug (FBR) di wilayah Tangerang, pada Jumat 19 November 2021 lalu.

“Itu adalah sebuah kasus yang lokal. Itu sebabnya kami menolak peryataan itu. Dan kita menuntut Junimart Girsang untuk meminta maaf secara tertulis dan terbuka kepada pemuda pancasila dan kami menuntut yang bersangkutan mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI karena membuat peryataan yang membuat kegaduhan di Ormas yang berbasis massa,” ungkapnya.

Usai audensi dan menyerahkan peryataan sikap kepada Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ainy Zuroh, puluhan anggota ormas PP meninggalkan kantor perwakilan rakyat yang ada di jalan Raya RA Basuni Kecamatan Sooko.(imam mura/gan)







 






×
Berita Terbaru Update