-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pelepasan Kafillah MTQ Ke XVIII Tingkat Provinsi Banten

Wednesday | December 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-08T12:02:44Z
Star7tv.com - Lebak- Pemerintah Kabupaten Lebak yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setda Lebak (Asda I) Alkadri melepas langsung peserta Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XVIII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021. Bertempat di Pendopo Kabupaten Lebak, Rabu (8/12/2021). 

Sebanyak 57 Peserta MTQ Kontingen Lebak yang dilepas oleh Asda I tersebut akan mengikuti 9 cabang lomba, terdiri dari; Fahmil, Tahfidz, Hadist, Karya Ilmiah, Qiroat Al-Qur'an, Qiroat Al-Qutub, Khot, Syarhil, dan Tafsir selama lima hari yakni mulai tanggal 8 s.d. 12 Desember Tahun 2021 di KP3B Kota Serang. 

Dalam sambutannya Wakil Ketua 1 Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) K.H. Ahmad Hudori menjelaskan bahwa sebelumnya telah dilaksanakan Pembinaan Peserta MTQ asal Kab. Lebak sebagai upaya meningkatkan kualitas para Qori/Qoriah Kabupaten Lebak yang berlangsung secara tiga tahap. 
"MTQ KE XVIII Tingkat Provinsi Banten, merupakan agenda tahunan LPTQ Provinsi Banten yang diikuti 8 Kabupaten/Kota dengan tujuan menjalin silaturahmi dan syiar Islam serta meningkatkan kualitas seni baca dan pemahaman Al-Qur'an sesuai dengan kaidah sebagaimana yang telah ditentukan" Ungkap Wakil Ketua LPTQ. 

Sementara itu Melalui Asda I, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menitipkan pesan kepada para peserta agar senantiasa waspada dan menjaga diri serta menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, mengingat pelaksanaan MTQ tahun ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19. 

Bupati juga mengingatkan bagi peserta yang belum divaksin agar segera divaksin untuk meningkatkan kekebalan imun dan membentuk herd immunity. 

"Kami minta kepada Kafillah Kabupaten Lebak agar selalu waspada dan menjaga diri serta menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah" Tutur Alkadri saat membacakan pesan dari Bupati Lebak. 

Senada dengan Wakil Ketua LPTQ, Alkadri juga menyampaikan salah satu hikmah yang dapat dimaknai dalam mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an, tidak lain adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam membaca Al-Qur’an secara benar, sesuai dengan kaidah sebagaimana telah ditentukan.

(Husaeri)







 






×
Berita Terbaru Update