-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Megawati Zebua Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Sosialisasikan Perda No.3 Tahun 2019 di Kampus STTAM

Wednesday | December 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-08T05:30:05Z
Star7tv.com Nias Barat Sumut.Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Golkar Komisi A, Ibu Megawati Zebua mensosialisasikan Perarturann Daerah (Perda) Sumatera Utara no. 3 tahun 2019 tentang perlindungan perempuan dan anak dari tindakan kekerasan. 

Perda ini menjadi perhatian dari senator asal daerah pemilihan kepulauan Nias ini agar kekerasan terhadap perempuan dan anak sebagai kaum yang lemah dapat dihentikan.

Adapun kekerasan terhadap perempuan dan anak yakni;
kekerasan fisik yang dapat dilihat, seperti penyiksaan, perkelahian, pukulan, tendangan, menjambak, mendorong, sampai pada membunuh.
Kekerasan psikis atau emosional. Kekerasan ini sifatnya tersembunyi, seperti ancaman, hinaan, atau cemooh yang kemudian menyebabkan korban susah tidur, tidak percaya diri, tidak berdaya, terteror, dan memiliki keinginan bunuh diri.

Kekerasan seksual merupakan kekerasan yang dilakukan untuk memuaskan hasrat seks (fisik) dan verbal. Secara fisik misalnya pelecehan seksual (meraba, menyentuh organ seks, mencium paksa, memaksa berhubungan seks dengan pelaku atau orang ketiga, memaksa berhubungan intim. Sedangkan verbal seperti membuat komentar, julukan, atau gurauan porno yang sifatnya mengejek, juga membuat  ekspresi wajah, gerakan tubuh, atau pun perbuatan seksual lain yang sifatnya melecehkan dan atau menghina korban.

Kekerasan yang dilakukan dalam bentuk eksploitasi, memanipulasi, dan mengendalikan korban dengan tujuan finansial. Serta memaksa korban bekerja, melarang korban bekerja tapi menelantarkannya, atau mengambil harta pasangan tanpa sepengetahuannya.
Jadi, jika Anda mengalami hal- hal yang seperti itu jangan takut untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib karena Anda di lindungi oleh undang - undang

Dalam sambutan bapak Pdt Yunusman Mendrofa Sebagai ketua Yayasan Real Love Indonesia,  menyambut baik kehadiran dari anggota DPRD Provinsi yang mensosialisasikan Perda No.3 tahun 2019, lebih lanjutnya berharap kedepan setelah Mahasiswa STTAM Memahami Perda ini tidak akan terjadi kekerasan terhadap kaum yang lemah ini di kemudian hari. Dan berharap kedepannya kan terus ada sosialisasi seperti ini.

Sambutan Pak Faduhusi Daely, sebagai Tokoh masyarakat Nias barat dan juga mantan Bupati Nias Barat sangat menyayangkan kejadian yang pernah terjadi dan viral di medsos tentang pukulan seorang ibu Gea di pasar oleh preman, mudah-mudahan setelah ada Perda no. 3 tahun 2019 ini tidak akan terjadi kedepan hal yang seperti itu. Lebih lanjut dia menambahkan agar ibu anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara melihat apa yang di perlukan di Kampus ini, ujarnya

Sosialisasi yang bertempat di Aula STTAM  itu di sambut sangat antusias oleh seluruh peserta hingga selesai.

Setelah selesai sosialisasi, Ibu Megawati Zebua menyempatkan diri berkeliling melihat situasi kampus, asrama dan pertanian STTAM

(Kaperwil Kep.Nias)







 






×
Berita Terbaru Update