-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Galian C di Dusun Rowo Desa Pakusari Diduga Ilegal

Friday | December 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-03T03:19:55Z
Star7tv.com Jember  Di dusun Rowo desa Pakusari kecamatan Pakusari berlangsung kegiatan aktivitas penambangan galian c berupa batu yang diduga ilegal. Antok (48), checker di lokasi tambang dusun Rowo mengaku tidak tahu terkait perijinan tambangnya.

"Untuk operasional tambang, saya sudah meminta ijin ke desa dan kecamatan. Sebelum kita beroperasi kita harus ijin dulu," ungkap Antok, warga kecamatan Maesan kabupaten Bondowoso, di lokasi tambang, Kamis (02/12/2021).

Lanjut Antok, luas areal tambang sekitar 800 Meter persegi. "Kita beroperasi sudah sekitar 6 bulan," ucapnya.

"Harga batu per truknya 300 ribu. Untuk bulan ini tiap hari sekitar 15 rit yang datang ke lokasi tambang," jelasnya.

Antok juga mengatakan jika kandungan pasir di lokasi tambang yang ia jaga kurang bagus. "Disini kandungan tanahnya sangat tinggi, jadi kurang bagus," tuturnya.

"Sementara yang memiliki alat berat adalah Hariyadi, warga kecamatan Kaliwates. Alat berat di dusun Rowo sama yang ada di desa Subo kecamatan Pakusari masih satu orang," pungkasnya.

Sementara Misjo, Kades Pakusari saat didatangi di kantor desa sedang tidak ada di tempat. "Pak Kades mengikuti acara di Mapolsek Pakusari," ungkap pria yang mengaku Ketua BPD Pakusari. (Sul/imam mura)







 






×
Berita Terbaru Update