-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Kamtibmas Aman,Dit Binmas Polda Sumsel Luncurkan Aplikasi "Satpam Hebat "

Wednesday | November 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-03T14:17:49Z
Star7tv.com Palembang Direktorat Binmas Polda Sumsel Launching Kolaborasi pengolahan Satuan Pengamanan (Satpam) melalui berupa Aplikasi digital "Satpam Hebat " Untuk mewujudkan keamanan dilingkungan kerja,Rabu (03-11-2021).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Hermanto mengatakan,jadi kami melakukan kegiatan Launching,dimana manfaat aplikasi ini banyak sekali,salah satunya kita dapat mendeteksi keberadaan Satpam dari Mapolda Sumsel dan mengkoordinir penempatan mereka harus berada agar sesuai dengan fungsi mereka sendiri.

Sehingga tindak kejahatan dapat meninalisir tindak kejahatan,sehingga potensi-potensi kejahatan itu dapat diantisipasi.

Untuk pengolahan administrasi sudah lebih membuatnya lebih efektif bisa Download dari aplikasi tersebut.Akan pantau apabila terjadi Kamtibmas dear lain dengan cepat ,"kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Hermanto usai Launching Satpam Mantap di Hotel Ariyaduta Palembang.

Dirinya berharap dengan Launching ini dapat memuat aplikasi Satpam hebat lebih efektif,dan lebih dimengerti oleh Perusahaan maupun Instansi terkait pengguna keamanan ini.

Terpisah Direktorat Polda Sumsel Kombes Pol Heru mengatakan,kalau aplikasi ini memiliki dua manfaat operasional yang dirasakan sistem.Dimana pemetaan Satpam yang bertugas atau piket kedua mengetahui kejadian.

"Dengan sistem tersebut jadi kita tau siapa yang siaga pada saat itu hari dan jamnya apabila terjadi atau Kamtibmas didaerah tersebut bisa langsung menghubungi pihak Kepolisian dengan cepat agar agar tidak meluap dan cepat redam ,"katanya.

Heru juga menambahkan,kalau aplikasi Satpam Mantap ini baru pertama kali ada yaitu di Sumatera Selatan (Sumsel) ,"tandasnya.

Penulis : Edi Pirang





×
Berita Terbaru Update