-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tangisan Bayi Perempuan Gegerkan Warga Balongbendo

Tuesday | November 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-09T15:07:50Z
Star7tv.com Sidoarjo – Suara tangisan bayi perempuan gegerkan warga Desa Jabaran, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo pada Selasa, (9/11/2021) pagi. Diduga bayi mungil tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya sendiri.

Bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh Sutmiatiningsih, (60) di depan pintu rumahnya yang berada di RT 6 RW 2 Desa Jabaran, Balongbendo, Sidoarjo. Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi terlentang dan menangis.

“Sekitar jam 10 pagi tadi saya kaget, kok tiba-tiba ada suara bayi menangis di depan rumah saya,” ucap Sumiatiningsih di lokasi.

Ketika ditemukan, bayi tersebut tergeletak tepat di depan pintu rumah Sutmianingsih dengan beralaskan gendongan. Mendengar tangisan bayi, Sutmianingsih sempat panik karena tidak mempunyai susu formula.

“Saya langsung memberitahu tetangga lalu saya carikan susu bayi. Kemudian saya melaporkan penemuan tersebut ke pemerintah desa setempat,” bebernya.

Berdasarkan informasi di lapangan, sebelumnya, warga sekitar sempat melihat seseorang mengendarai motor matic memakai helm warna putih, menggunakan masker melintas dari arah timur. Sampai di depan rumah Sutmianingsih, orang tersebut berhenti kemudian menaruh sesuatu di depan pintu.

Sementara itu, Kapolsek Balongbendo, Kompol Ari Priambodo membenarkan penemuan bayi perempuan di depan rumah warga.

“Iya betul, ada laporan penemuan bayi perempuan. Menurut keterangan beberapa warga, pelaku langsung kabur ke arah timur usai menaruh bayi,” ungkapnya.

Kompol Ari menambahkan, bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Balongbendo untuk mendapat perawatan. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, bayi itu diperkirakan berusia satu minggu.

“Bayi tersebut diperkirakan sudah lahir satu minggu yang lalu. Bayinya dalam kondisi sehat,” imbuh Ari kepada wartawan.

Melalui petunjuk rekaman CCTV disekitar lokasi dan keterangan beberapa warga sekitar, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan mencari pelaku yang sengaja membuang bayi mungil tersebut.

“Berdasarkan petunjuk CCTV, tim kami sedang melakukan penyelidikan guna mencari tahu siapa yang membuang bayi ini,” pungkasnya. (gan/imam mura)





×
Berita Terbaru Update