-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sejak Malam Curah Hujan Tinggi, Personil Polsek Cijaku Polres Lebak Gerak Cepat Pantau Debit Air Bendungan Cilangkahan 1

Tuesday | November 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-23T05:40:55Z
Star7tv.com - Lebak - Dalam rangka mengecek debit air antisipasi banjir bhabinkamtibmas Polsek Cijaku Polres Lebak mengecek Bendungan Cilangkahan 1 dan aliran sungai Cilangkahan di Kp. Beber Desa Cihujan Kecamatan Cijaku, Kab. Lebak, Selasa (24/11/2021).

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra SIK,.MIK melalui Kapolsek Cijaku IPTU Kasih Suparja mengatakan bahwa curah hujan tinggi sejak malam sampai sekarang ini masih hujan, Personil Polsek Cijaku rutin melakukan kegiatan monitoring Debit air sungai diwilayah rawan banjir dan memonitoring aliran sungai Cilangkahan 1 tepatnya di Bendungan Cilangkahan I Desa Cihujan Kecamatan Cijaku.

Dengan debit air bendungan Cilangkahan 1 yang terus meningkat, Bhabinkamtibmas Brigadir Aan Supyani, S.H dengan cepat, turun langsung melaksanakan patroli dan menghimbau warga yang tinggal di sepanjang bantaran sungai untuk waspada, sekaligus mengontrol debit air Bendungan Cilangkahan 1 dan debit Aliran air sungai.

“Adapun tujuan dari kegiatan monitoring tersebut bukan tanpa alasan karena sekarang ini wilayah Kecamatan Cijaku selalu diguyur hujan ini serta merupakan salah satu antisipasi atau mendeteksi adanya kenaikan debit air atau aliran sungai yang mengalir ke wilayah Kecamatan Cijaku dan sampai saat ini Volume air masih terlihat normal dan tidak ada ancaman bahaya banjir”.Pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Cihujan Brigadir Aan Supyani, SH mengungkapkan bahwa hujan lebat yang sejak malam mengguyur hampir sebagian Kecamatan Cijaku Kab. Lebak, dirinya menghimbau kepada warga yang tinggal di sepanjang bantaran sungai agar tetap mewaspadai kenaikan aliran sungai yang sewaktu-waktu bisa meluap, ungkapnya.

Sambungnya, sampai saat ini situasi masih aman, debit air sungai tidak sampai meluap, dan jika sampai meluap air sungai, sudah kami himbau agar segera menyelamatkan diri ke tempat yang lebih tinggi dan aman.

“Apabila masyarakat melihat atau mengetahui aliran atau sungai sudah meluap dapat menghubungi Polsek Cijaku apabila membutuhkan bantuan seperti bencana banjir dan lainnya,” tutupnya

(Husaeri)





×
Berita Terbaru Update