-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PN Jember Gelar Sidang Perdana Prapradilan Termohon Kapolsek Jelbuk

Friday | November 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-12T06:16:14Z
Star7tv.com Jember .– Kamis (11/11/2021), kantor Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1 A Jember menggelar sidang perdana praperadilan terkait prosedur penahanan dengan termohon Kapolsek Jelbuk. Sidang perdana praperadilan dengan Majelis Hakim Tunggal PN Jember, Sigit Triatmojo SH MH dengan nomor perkara 2/Pid.Pra/2021/PNJmr dihadiri kedua belah pihak kuasa hukum antara pemohon (Muhammad Antok – red) dan termohon (Kapolsek Jelbuk – red).

“Hari ini agenda sidang pembacaan permohonan dan jawaban termohon serta replik pemohon. Sidang ini bertujuan untuk menguji apakah prosedur penahanan oleh termohon sudah benar atau tidak benar ?,” ungkap Sigit Triatmojo saat sidang, di ruang Sari kantor PN Kelas 1 A Jember, Kamis (11/11/2021).

Berdasar data terhimpun, pemohon melalui kuasa hukumnya Rusnadi Bakri SH menyoal mekanisme penangkapan dan penahanan terhadap Muhammad Antok pada Minggu dini hari (24/10/2021), oleh anggota Polsek Jelbuk terkait kasus dugaan penganiayaan. Sementara pihak termohon mendalilkan bahwa penetapan tersangka oleh termohon melalui prosedur yang sah menurut peraturan perundang-undangan. (Imam Mura)





×
Berita Terbaru Update