-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Periode ke 3 Parid Ditunjuk Menjadi Ketua Apdesi Di Kecamatan Gunung Kencana

Wednesday | November 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-10T16:57:54Z
Star7tv.com - Lebak - Parid Ibnu Akhsin Salah satu Kepala Desa di wilayah Gunung Kencana yang sudah selesai menjabat 2 periode dari tahun 2008 sampai tahun 2021, Pilkades tahun 2021 ini parid kembali memimpin untuk periode ke 3 hingga berakhir tahun 2027 nanti. 


Dalam menjalani periode ke 3 ini Parid juga memiliki beban tambahan yaitu ditunjuk oleh rekan kepala desa lainnya agar menjadi ketua Apdesi Di Kecamatan Gunung Kencana Kabupaten Lebak - Banten. Kata parid saat dihubungi wartawan. Pada Rabu (10/11/2021).


Menurutnya, di periode ketiga ini selain dirinya harus memikirkan tentang kemajuan desanya, Ia juga harus memikirkan kemajuan organisasi paguyuban kepala desa di kecamatan gunung kencana. 


" Selain harus memikirkan kemajuan desa, saya juga karena ditunjuk menjadi ketua paguyuban (Apdesi-red) maka harus saya pikirkan juga kemajuan paguyuban kepala desanya."kata parid. 


Sebelumnya parid juga mengaku sudah memiliki rencana kerja yang sudah Ia susun untuk periode ini. 


" Saya juga sudah memiliki rencana kerja yang saya susun. Yaitu, melanjutkan program - program desa yang masih tertunda di periode kemarin, juga rencananya akan memperbaiki dan merawat program yang telah di bangun di masa dulu". Katanya.


Tentunya sektor pendidikan akan lebih saya utamakan ,terutama pendidikan agama dan umum selain kedua pendidikan tersebut saya juga akan mengutamakan sektor pendidikan pertanian. Karena, menurut saya pribadi dengan berpendidikanlah para petani di wilayah desa cimanyangrai akan lebih maju, para petani harus memiliki ilmunya cara bercocok tanam yang baik karena kita bisa sejahtera kalau hasil panen petaninya terus meningkat. Sebab ketika masarakat memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) nya rendah itu sangat sulit untuk di ajak dan di berikan pemahamannya."kata parid


Ia juga ingin sekali melihat masyarakatnya yang mayoritas adalah petani  ,bisa lebih meningkatkan lagi hasil panen dari sebelumnya, khususnya di pertanian sawah dan kebun. 

" Tidak hanya di sekolah saja, para petani sawah dan kebunpun juga perlu di tunjang sama ilmu pendidikan pertaniannya, agar supaya lebih tau cara pola tanam yang baik di sawah juga di kebunnya."Ungkap parid


Parid juga mengajak kepada semua rekan kades se-kecamatan gunung kencana untuk bisa bersinegi dalam membangun kebersamaan, agar semua kepala desa se-kecamatan gunung kencana bisa maju dalam membangun desanya agar kedepan lebih baik."Harapnya.

(HUSAERI)





×
Berita Terbaru Update