-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pasca Bencana Alam Gowa 2019, BNPB RI Lakukan Pendampingan Pemulihan Ekonomi

Tuesday | November 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-02T11:44:53Z
Star7tv.com -Gowa- kabupaten Gowa Sulawesi Selatan menjadi salah satu dari tiga daerah di Sulsel yang menjadi lokus Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI yang dilakukan pendampingan pemulihan ekonomi pasca bencana alam yang terjadi pada tahap 2019 lalu.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Pemulihan dan Peningkatan Sosial Ekonomi dan Sumber Daya Alam (PPSE dan SDA) Kedeputian Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB RI, Andi Eviana saat menemui Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina, Selasa (2/11/2021).

"Untuk Kabupaten Gowa ini sudah terbentuk itu adalah kelompok masyarakat yang sudah berbentuk koperasi kemudian bergerak di kegiatan beras merah dan beras organik jumlah anggotanya kurang lebih 321 orang," ujarnya.
Selama pendampingan dalam rangka pemulihan pkonomi pasca bencana, Andi Eviana menyebutkan BNPB RI telah memberikan bantuan stimulan dalam bentuk peralatan yang dikerjasamakan dengan Universitas Hasanuddin. 

Olehnya dirinya berharap dukungan dari pemerintah daerah agar koperasi ini lebih berkembang kedepannya. Salah satu yang perlu dukungan dari pemerintah adalah pemasaran dari hasil pertanian yang sudah dihasilkan.

"Mudah-mudahan kelompok yang dibawa koordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Gowa ini bisa berkembang ke depannya seperti itu harapan dari kami," harapnya.

Sementara itu, Pj Sekda Kabupaten Gowa, Kamsina yang juga sebagai ex officio Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah menyambut baik apa yang dilakukan BNPB RI di Kabupaten Gowa. Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada BNPB RI yang telah melakukan pendampingan Pemulihan ekonomi di Kabupaten Gowa.

Kamsina menyebutkan, ini akan menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Gowa. Dalam hal pemasaran hasil pertanian dirinya berharap kedepan ada sinergi dengan Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa.

"Tentu ini akan berdampak baik pada kehidupan masyarakat dengan adanya ini. Kita berharap terus mendapat Bimbingan dari BNPB apalagi Gowa ini adalah penyangga Ibukota Provinsi Sulawesi Selatan Kota Makassar," ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Pj Sekda Kabupaten Gowa, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa, Iksan Parawansa"
(Kul indah)





×
Berita Terbaru Update