-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pak Jokowi tolong kami!Puluhan Tahun lahan di Kuasai ,kami ratusan warga terancam di gusur.

Tuesday | November 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-23T02:28:20Z
Star7tv.com Karimun Ratusan warga dari dua  Desa yakni Desa  pangke dan desa pangke barat karimun , mengakui sudah tinggal sejak tahun 1997 ,bahkan rumah  sebagai tempat    berlindung , kami dirikan di atas lahan yang kami miliki,kini terancam di gusur.

Fisik  tanaman   seperti tanaman  nangka ,mangga pohon karet  salah satu  fisik tanaman tua dan tanaman tersebut  sejak  20tahun yang lalu sudah kami kuasai   ,tiba tiba Sekelompok orang yang tidak kami kenal  datang ke lahan  dan melakukan pengukuran ,ucap Sri saat di temui media  18/11.2021.
Sekarang lahan dan fisik tanaman  sebagian  di rusak dan ada juga  masih utuh tanaman tua ,mushola dan tanah wakaf ada di  jalan suka mulia karna itu,  salah satu rekan kami mimiliki SHM di lahan yang  kami kuasa. kok mereka Yang berkantong tebal  merasa  pemilik tanah lahan yang kami kuasai . 

Surat  alashak memang ada tapi   fisik tanaman dimana ?sementara kami masyarakat  memiliki  surat RT/ RW surat yang di terbitkan perangkat desa kami memiliki fisik tanaman bahkan rumah kami  bangun diatas lahan yang kami kuasai.kok tiba tiba somasi nya   kami masyrakat di sebutkan  oknum lowyer  sebagai mafia tanah?
pohon karet dan  pohon pisang  kok rusak oleh sekelompok orang yang datang di lahan kami  ,aneh nya kenapa tiba tiba Sekelompok orang datang mengakui  milik mereka dan merusak tanaman rekan kami ,pada hal  sejak 20 tahun lahan tersebut  kami  kuasai ,selama ini kemana wajah mereka ,papar nya.
Ratusan warga  jl suka mulia dusun dua  desa pangke dan jalan sepakat  desa pangke barat, hidup kami  rukun,tentram dan Damai  dan tidak ada ganguan dari pihak mana pun.  penghasilan kami  tergantung dari hasil tanaman ,ada juga  penghasilan kami cuma 50ribu  perhari  bahkan  tanaman  yang kami kuasai di pendemi covid 19 ini drastis hasil nya  menurun ,untuk bertahan hidup aja kami bersyukur.

Kami ratusan warga sekarang merasa ketakutan atas  somasi   yang di tanda tangani oknum lowyer , kami   Warga memohon kepada Bapak Presiden RI " H.Ir Joko Widodo,  Tolong lah kami di persoalan lahan ini .

Somasi oknum pengacara sungguh terlalu kami dipaksa segera meninggalkan lahan yang kami kuasai fisik tanaman nya  dan akan di gusur ,rumah kami akan di ratakan bila kami masyarakat tidak memberikan   50 ribu hingga 200 ribu permeter  sebagai ganti rugi  di atas lahan yang kami kuasai .  surat somasi  yang di layang kan oknum lowyer sangat hebat gara gara surat alashak saja kami ratusan masyarakat akan di gusur dan warga jalan sepakat ada puluhan masyarakat yang di sebut oknum pengacara  segera meninggalkan lahan dan kami di larang beraktifitas di lahan yang kami kuasai fisik nya ,plang mereka itu sudah memakan korban ,dua rekan kami di penjarakan oknum lowyer dan rekan kami sudah berada di lembaga pemasyarakatan Karimun.surat RT RW yang diterbitkan perangkat desa kata mereka batal tanpa gugatan pengadilan .

  kami bangun rumah sangat mahal nilai nya bahkan listrik PLN yang tersambung kerumah kami selama puluhan tahun ,sampai sekarang belum ada pemutusan listrik bahkan pembayaran lampu yang kami gunakan   rutin kami  bayar tiap bulan dan akses jalan kami sudah semenisasi sebagian ,tutup Sri.

     Sementara RS menjelaskan kepada awak media  kedatangan sekelompok orang yang melakukan pengukuran lahan di atas  lahan yang kuasai  , sudah  sangat meresahkan .
sejak tahun 1997 saya tau persis seperti  apa lahan yang terlantar semak belukar  luar biasa dari bulan Maret 2021 kami tidak mengenal sekelompok orang itu ,tiba tiba melakukan pengukuran lahan diatas lahan yang kami kuasai ,masyarakat disini kan lebih dari ratusan orang yang bermukim di sini 
 kami masyarakat  berhak juga  tinggal di lahan kami ,karna kami bukan penjahat kelas kakap,kami hanya petani biasa .
sekelompok orang yang berkantong tebal membuat keresahan kami atas tindakan oknum pengacara yang melakukan pengukuran lahan, kami hanya bisa momohon  kepada Bapak Presiden H.Ir .Joko Widodo agar persoalan lahan kami bisa diatasi .tutup RS

Pembuat berita. Tim





×
Berita Terbaru Update