-->

Notification

×

Iklan

Iklan

LSM Lidik Soroti Maraknya Dugaan Aktivitas Tambang Ilegal di Perairan Sijuk

Thursday | November 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-04T08:23:24Z
Star7tv.com Belitung Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) LSM Lembaga Investigasi dan Informasi Kemasyarakatan (LIDIK) Bangka Belitung soroti maraknya dugaan tambang ilegal di perairan pantai Desa Munsang Sijuk, Kabupaten Belitung.

LSM Lidik Babel mengecam keras diduga adanya aktivitas tambang laut ilegal di kawasan perairan laut Desa Munsang Kecamatan Sijuk.

"Kami mengecam keras adanya dugaan aktivitas tambang ilegal di perairan Munsang itu. Semoga pemerintah setempat bisa menertibkan penambang, sebab aktivitas itu bisa merusak ekosistem dan mengganggu masyarakat lainnya untuk beraktivitas, sebut Ketua DPW Lidik Babel Samsurizal, Kamis (04/11).
Menurut Samsurizal yang akrab disapa Bang Rijal, meminta pihak yang berwenang agar memberi perhatian serius atas adanya aktivitas diduga tambang laut ilegal itu, menginggat Belitung merupakan daerah destenasi wisata.

"Meminta kepada aparat yang berwenang untuk memberikan teguran, pembinan dan bila diperlukan lakukan tindakan tegas terhadap penambang yg diduga ilegal itu, sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia," tegasnya.

Bahkan secara tegas ia menyebutkan jika masalah itu terus terjadi dan dibiarkan, LSM Lidik Babel akan berkoordinasi dengan DPP Lidik, membahas permasalahan adanya aktivitas diduga tambang laut ilegal di perairan laut Sijuk itu maupun di daerah Babel lainnya.

"Kita akan koordinasi dan memantau terus dengan pihak terkait mengenai hal itu, dan semoga dapat mencarikan solusi terbaik mensikapi permasalahan tersebut," tambah Ketua LSM Lidik Babel. (Tim)





×
Berita Terbaru Update