-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kompak : Petugas Lapas Gowes Bareng BNNP Jatim Sejauh 15 KM

Saturday | November 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-06T16:49:15Z

Star7Tv.com SIDOARJO —Sinergitas Kanwil Kemenkumham Jatim dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim terus dibangun, Salah satunya dengan kegiatan olahraga bersama pagi ini (6/11).


Petugas dari lapas/ rutan di Jatim melakukan gowes bareng petugas BNNP Jatim menyusuri jalur super seru melintasi Jembatan Apung Kali Porong dan persawahan berlatar belakang Gunung Penanggungan.


Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB itu dipusatkan di Lapas Kelas I Surabaya. Hadir dalam gowes tersebut Kepala BNNP Jawa Timur Brigjen Aris Purnomo, Kepala BNNK Sidoarjo, Surabaya, Gresik serta beberapa Kepala UPT Pemasyarakatan Jatim.


Rute sepanjang 15 KM yang dilalui para goweser tersebut cukup menarik karena menyusuri lokasi-lokasi eksotik seperti area persawahan nan hijau dengan latar belakang gunung Penanggungan, jembatan apung Sutam yang menghubungkan Mojokerto- Sidoarjo serta perkebunan tebu dan perkampungan. Terakhir peserta memasuki garis finish dengan kembali ke lapas yang terletak di Porong itu.


Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono menyebutkan bahwa kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa komunikasi antara pihaknya dengan BNNP berjalan dengan baik. “Hubungan kami tidak hanya sekedar pemberantasan narkotika saja, tetapi sudah seperti keluarga karena bisa berolahraga bersama,” ujar Krismono.


Sementara itu, Kepala Lapas Surabaya Gun Gun Gunawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada BNNP dan BNNK serta jajaran Pemasyarakatan yang ikut meramaikan gowes hari ini. 



Dia mengatakan bahwa kegiatan yang merupakan rangkaian dari Hari Dharma Karyadhika tersebut menjadi salah satu cara untuk merekatkan hubungan antar instansi. “Semoga semakin erat lagi baik itu dalam berkinerja maupun silaturahmi diantara kita semua,” tuturnya.


 Kegiatan tersebut ditutup dengan acara senam bersama dan pembagian doorprize.(vin/Imam Mura)






×
Berita Terbaru Update