-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kolaborasi Program Bangga Kencana Dengan Pemdes Ledokombo

Sunday | November 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-07T15:09:24Z

Stsr7Tv.com Jember —Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) melakukan Roadshow Sosialisasi program kerja dengan menggandeng pemerintahan desa Ledokombo, pemerintahan desa Sumbersalak dan sekolah sepakbola perempuan Bayu Gatra sebagai bentuk pola sinergi kolaborasi program.(7/11/21)


Plt Kepala Dinas DP3AKB Drs Suprihandoko,MM mengungkapkan program pelayanan KB di desa Ledokombo mempunyai target sasaran dengan jumlah peserta sejumlah 200 orang, diawali dengan pemasangan susuk KB dan Intra Uterine Device/IUD sejumlah 20 orang dan akan terus dilayani sampai program selesai.


Kepada awak media Suprihandoko menjelaskan sinergi kolaborasi Program PP PA DAN PEMBANGUNAN Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana ( Bangga Kencana) dengan Tanoker dan sekolah sepakbola perempuan Bayu Gatra dengan mengadakan pertandingan sepakbola di lapangan kecamatan. Orientasi sebenarnya bukan pada sepak bolanya tetapi “bagaimana pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender itu SUDAH SEDANG DAN TERUS kita perjuangkan bersama sekolah sepakbola perempuan” dan kebetulan juga ada mahasiswa UIN KH Ahmad Sidiq yang KKL di dinas DP3AKB kita libatkan.


Serangkaian kegiatan DP3AKB di kecamatan Ledokombo yaitu sosialisasi program kerja diisi tenaga ahli dibidangnya antara lain:

1. BIDANG ADPIN

Kasi Advokasi dan Pengerakan DP3AKB yang memberikan materi tentang “Team Pendamping Keluarga” yang bekerja untuk penanganan penurunan STUNTING, AKI dan AKB.

2. Bidang PA

Kasi Perlindungan Anak, Forum Anak Desa & Gugus Tugas Desa Layak Anak. Memberikan materi tentang pembentukan Forum Anak Desa terkait dengan Desa Layak Anak.

3. BIDANG PPP

Memberikan materi tentang Desa Ramah Perempuan, Peduli Anak dan Stop kekerasan pada perempuan di Paluombo Desa Sumbersalak.

4. BIDANG KBKS

Bersinergi dengan sekolah eyang-eyang yang mana eyang-eyang mempunyai anak dan cucu sehingga program Bangga Kencana bisa tersampaikan dengan baik melalui eyang-eyang.


Kemudian siangnya membentuk ‘Pusat Informasi dan Konseling Remaja’ yang akan memberikan bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan pada setiap remaja desa Ledokombo yang bergabung dengan mendapatkan pembekalan ilmu kesehatan reproduksi, pengetahuan berwawasan kependudukan, jenis-jenis alat obat dan methode kontrasepsi, life skill yang bisa mendatangkan penghasilan dimasa depannya.


Lanjut Plt.Kepala Dinas DP3AKB Drs.Suprihandoko,MM memaparkan bahwa dengan model Sinergi kolaborasi pekerjaan lebih cepat selesai dan lebih terarah tepat sasaran. Untuk selanjutnya DP3AKB akan “Go To Pesantren” sesuai harapan Wakil Bupati.


Adapun harapannya adalah “santri punya persiapan kehidupan berkeluarga”, santri memahami kespro kapan usia menikah karena ilmu pengetahuan ketrampilan tentang persiapan kehidupan berkeluarga itu sangat penting untuk santri usia remaja”. paparnya.( Imam mura)






×
Berita Terbaru Update