-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua KAHMI Bondowoso Berikan Apresiasi AJIB Bondowoso

Sunday | November 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-07T15:14:48Z

Star7Tv.com BONDOWOSO — Ketua KAHMI Bondowoso, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bondowoso memberikan apresiasi atas terbentuknya Aliansi Jurnalis Independen Bondowoso (AJIB).


Ketua KAHMI Bondowoso Ali Baharun mengatakan, wadah suatu kelompok sangat di butuhkan, hal itu untuk menyatukan visi misi bersama.


“Apalagi wadah untuk rekan rekan jurnalis itu sangat penting, agar terjalin satu tujuan dalam profesinya sebagai kontrol sosial dan pemberitaan.” kata dia, Minggu (31/10/2021).


Menurut Alumni santri Ponpes Al Anwar Bunder yang kerap di panggil Alba itu mengungkapkan.


Bahwa negara sudah menjamin atas berdirinya suatu kelompok atau organisasi kemasyarakatan melalui undang undang yang telah di terbitkan.


Kami apresiasi, atas terbentuknya AJIB, di mana menjadi wadah bagi puluhan media dan rekan rekan wartawan Bondowoso di dalamnya,” ujarnya.


Alba juga mengingatkan, bahwa di dalam organisasi akan ada sebuah dinamika, baik silang pendapat ataupun beda pandangan sesama anggota.


Menurut Alba, dinamika gesekan di dalam organisasi merupakan hal biasa dan lumrah terjadi, karena dalam organisasi AJiB orang orang yang mayoritas berpengalaman.


“Yang terpenting, bagaimana peran organisasi itu bisa bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.


Alba berharap, ke depan AJIB bisa berperan aktiv dalam pembangunan di Bondowoso, menjadi kontrol sosial yang kritis membangun.


“Semoga dengan terbentuknya AJIB ini teman teman wartawan dan media bisa menyatukan visi misinya sebagai pewarta.


Sesuai amanah undang undang pers dan kode etik jurnalistik, semoga tambah maju dan bermanfaat,” pungkas Alba.


Sekedar untuk di ketahui, Aliansi Jurnalis independen Bondowoso (AJIB) merupakan organisasi khusus bagi puluhan media dan wartawan di Bondowoso yang sudah berbadan hukum.


Sesuai SK KEMENKUM HAM RI nomor AHU-0006463.AH.01.07 Tahun 2021. tanggal 27 April 2021. (Iman Mura)






×
Berita Terbaru Update