-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kakam Negara Harja Sopyan Wahyudi, S.H. Melakukan Kegiatan Mingguan dan Temu Kangen Khusus untuk Pemuda Taruna Desa dibawah naungan Karang Taruna.

Sunday | November 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-14T14:19:26Z
Star7tv.com Waykanan -Setelah kita lakukan Tour Gotong Royong 11 titik disetiap RT dengan tujuan Bersih lingkungan, Silaturahmi, Temu Kangen, dan Sesi tanya jawab langsung dengan warga.

Dengan ada nya Tour Gotong Royong yang dilakukan masyarakat sangat antusias dan harapan masyarakat ada yang langsung direalisasikan, seperti gorong-gorong, Lampu Jalan Obat Rumput untuk membantu membersihkan rumput dijalan.

Dengan kegiatan ini masyarakat bisa menghasilkan kesepakatan warga pada setiap lingkungan yang bervariasi berkaitan dengan sanksi kebersihan dan sanksi siskampling untuk menciptakan sebuah komitmen dan tanggung jawab serta kewajiban masyarakat setempat.

Minggu 14 November 2021.
Kali ini Kakam Negara Harja Melakukan Kegiatan Gali Potensi dan Pembinaan kepada Pemuda dan Pemudi Kampung Negara Harja yang dikemas dengan sebutan Pemuda Taruna Desa.

Dalam hal gali potensi Kakam Negara Harja Menggambarkan Sebuah Kampung Maju yang didukung dengan Hidupnya Kantor Pemerintahan yang sudah difokuskan dan didisiplikan Aparatur Kampung dan kegiatan pelayanan dikantor kampung biar ada bedanya " Gedung Balai Kampung dan Kantor Kampung". Tegas nya

Selanjutnya Kampung Maju didukung dengan Potensi apa yang bisa dikelola dan disesuaikan dengan perkembangan Jaman. Kalau tidak pernah menggali potensi kampung jangan pernah bermimpi Kampung Negara Harja Maju. (Ungkap Kepala Kampung)

Disertai dengan SDM yang harus dibisa dan difokuskan untuk mengelola potensi tersebut. Kalau tidak ada kemampuan untuk mengelola ini akan menemui sebuah kegagalan maka perlu kebersamaan dan keterbukaan serta pembinaan, melalui, seminar, pelatihan dan lain sebagainya untuk mengacu sebuah kemajuan dan harapan kita kedepan.

Semua Harus dimulai, Semua Harus ada proses  karena kita bukan tukang sulap sim salabim Jadi. (disertai dengan kelakar penuh kebersamaan).

Dan yang paling penting lagi faktor pendukung kampung maju adalah Pemimpin yang tidak korupsi. Kami siap memberikan transparansi tentunya ada juga toleransi,  kawal pemerintahan agar kami bisa melakukan koreksi, evaluasi dan pembenahan demi sebuah kemajuan.

Ungkap Kakam Negara Harja Sopyan Wahyudi, S.H dalam sebuah sambutan dan pemaparan nya.

Mudahan dari pertemuan hari ini Taruna Desa Bisa Bersatu dan nanti akan kita seleksi untuk menghidupkan sebuag kegiatan yang mampu membangun persatuan dan meningkatkan perekonomian.

Kita hari ini sudah Membuat Badan Usaha Milik Kampung yang di Beri nama " KENCANA TAMA".

Sedang berproses membuat sebuah kerambah dan nantinya akan berlanjut pada kegiatan wisata kuliner dan lain sebagainya,,"Paparnya.
Red (ALIM)





×
Berita Terbaru Update