-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gebyar Vaksinasi Polsek Cijaku Polres Lebak Dilakukan Di Rumah Kepala Desa

Thursday | November 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-18T14:54:56Z
Star7tv.com - Lebak - Dalam rangka membentuk kekebalan tubuh bagi kelompok masyarakat atau herd imunity dari Covid-19, Polsek Cijaku tidak henti-hentinya melakukan gebyar vaksinasi untuk mendukung percepatan program vaksinasi masal. Hari ini Tim Polsek Cijaku Polres Lebak bersama dengan Puskesmas Cijaku, Kecamatan Cijaku dan Aparat pemerintahan Desa Kandangsapi melakukan Gebyar Vaksinasi masal yang bertempat dirumah kepala desa di Kampung Kandangsapi Desa Kandangsapi Kecamatan  Cijaku, Kabupaten Lebak. Pada Kamis (18/11/2021). 
Warga pun sangat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi, sejak pagi warga berbondong-bondong berdatangan ke lokasi vaksinasi untuk mendapatkan Vaksin baik dosis 1 dan dosis 2. Hal tersebut menunjukkan bahwa ajakan vaksinasi dari Polsek Cijaku berkolaborasi dengan Pemerintah setempat mendapat respon positif dari warga , yang secara perlahan memahami akan pentingnya vaksin untuk menekan laju penyebaran virus Covid- 19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cijaku Drs. Ali Rachman, Msi, Kasi Trantib Abdul Azis S.Pd, MM, Kepala Puskesmas Cijaku Susilo Supriyanto, S.IP, Kepala Desa Kandangsapi Dede Hamdani dan personil Polsek Cijaku.



Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Cijaku IPTU Kasih Suparja."Mengatakan bahwa untuk memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19 diperlukan partisipasi dari masyarakat. 


" Untuk memutus mata rantai virus Covid - 19 perlu adanya kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat, salah satunya upaya bersama dalam penanggulangan pandemi Covid-19 yaitu masyarakat harus  divaksin guna mendorong terbentuknya kekebalan komunal dimasyarakat."Katanya. 

Lebih lanjut Kapolsek Cijaku mengatakan, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi juga harus ditingkatkan dengan edukasi. 

" Saya berharap masyarakat juga sadar agar tidak terpengaruh terkait maraknya informasi bohong atau hoax tentang resiko seseorang yang sudah divaksin. Dan kami selalu memberikan edukasi pada masyarakat akan pentingnya melakukan vaksinasi,” ujar Kapolsek.

Dede Hamdani Kepala desa kandangsapi saat ditemui wartawan juga."Menyampaikan antusias warga untuk mengikuti vaksinasi didesanya sudah cukup lumayan, hari ini warga yang hadir mengikuti vaksinasi sekitar 245 Orang, data sementara untuk didesa kandangsapi dari jumlah warga sebanyak 3900 orang yang sudah melakukan vaksinasi sebanyak 2000 lebih, sudah 50% lebih."Katanya

Sementara, Ali rachman Camat Cijaku juga."Menyampaikan saat ini diwilayah Kecamatan Cijaku capaian target vaksinasi sudah tercapai sekitar 60% lebih dan kami akan terus berupaya mudah-mudahan di bulan desember nanti sudah melebihi dari 70%."katanya.

Ali Rachman juga menjelaskan bahwa setiap hari kami selalu mengadakan vaksinasi disetiap desa. 

"Setiap hari semua desa yang ada di kecamatan Cijaku selalu gencar melakukan kegiatan vaksinasi agar di bulan Desember nanti capaian target lebih dari 70%."Harapnya

Camat menghimbau kepada warga yang sudah melakukan vaksinasi agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara 5M. yakni, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas."Ungkapnya.

(Husaeri)





×
Berita Terbaru Update