-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Di Duga Program PTSL Desa Gambiran Tidak Ber SK (Surat kerja) dan Pungli.

Tuesday | November 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-02T05:44:04Z
Star7tv.com Jember Pemerintah pusat menurunkan Begitu Banyak Program guna untuk membantu Warga Negara Indonesia Salah satu nya PTSL (Pendaftaran Tanah Sistimetis Langsung ).

Senin (01/11/2021) Awak media Star7tv
Com.memjumpai salah Satu perangkat Desa Gambiran ( Paijo red) guna untuk di mintai keterangan terkait program PTSL yang di Duga tidak ada Surat Kerja (SK) dan Musdes.
 Paijo" Selama pembentukan hingga pelaksanaan Pemdes Gambiran , Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember ,Jawa timur . Tidak pernah Ada Musyawarah Desa (Musdes) pembentukan kelompok masyarakat (Pokmas) . 

 Program PTSL di Desa Gambiran di duga tidak transparan seperti desa lain karena saat pembagian Sertifikat Dari program PTSL itu di rumah ketua kelompok pokmas. Pungkasnya.


Di waktu dan tempat berbeda Awak media menjumpai PLT Kades Gambiran Zaini" Program PTSL Desa Gambiran di mulai awal Tahun 2021 dan memang ada Musdes untuk Pembentukan Pokmas atau kelompok Masyarakat yang terdiri dari Warga Desa Gambiran akan tetapi Hasil Musdes tersebut  masih di bawah mantan Kades Gambiran dan belum sempat Membuat SK pokmas.pungkasnya.

Mas'udi Ketua Pokmas menerangkan juga mengakui kalau tidak memiliki SK ( Surat kerja ) karna sudah terlanjur berjalan Program PTSL Di Desa Gambiran .

Imbuhnya. Untuk pembagian Sertifikat Hasil Program PTSL tersebut memang di Bagi di rumah Mas'udi Dengan alasan banyaknya Warga yang belum membayar sesuai kesepakatan Musdes. pungkasnya.

Untuk itu di harapkan dari Dinas terkait dan juga pihak kepolisian untuk segera menyelidik Dengan Dugaan Kelompok masyarakat ((Pokmas) Desa Gambiran tidak ada SK dan juga di Duga dengan adanya Pungil .
(Imam Mura)





×
Berita Terbaru Update