-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bripka Purwanto Sang Guru Ngaji dan Penggerak Cinta Sholawat

Friday | November 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-05T09:37:53Z
Star7tv.com Surabaya – Sosok anggota Polri yang satu ini selalu mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa dan agama, selain bertugas sebagai anggota Satbimmas Polres Pasuraun Kota Bripka Purwanto, SH adalah salah satu anggota yang menjadi Guru ngaji dan Penggerak Cinta Sholawat bagi anak anak dan remaja di kota Pasuruan.

Selain menjadi guru ngaji di beberapa tempat dan Madrasah yang ada di Wilayah Kota Pasuruan dirinya juga mendirikan Perkumpulan Sholawat Al-barzanji di desanya sehingga Bripka Purwanto dikagumi oleh kalangan masyarakat.

Kegiatan mengajar ngaji dan perkumpulan Sholawat Barzanji yang dilakukan oleh Bripka Purwanto tidak hanya diketahui masyarakat kota Pasuruan tapi juga mendapat apresiasi dari Bapak Adi Wibowo Wakil Wali Kota Pasuruan, yang sudah cukup lama mengenal kiprah Bripka Purwanto.

“Apa yang dilakukan oleh Bripka Purwanto telah menginspirasi kita, bahwa ternyata dengan baju Polri tapi kegiatan-kegiatan keagamaan beliau sangat inten sekali baik mengajar ngaji maupun disolawat. Beliau yang bertugas di Binmas sering sekali terjun ke sekolah-sekolah ke masyarakat, tentu ini menjadi suatu hal yang cukup membahagiakan kita. Polri dengan terjun ke masyarakat berinteraksi dan bersinergi dengan masyarakat ini akan menjadi motivasi kita, dimana selama ini orang memandang Polri dalam kegiatan keagamaan kurang dekat. Hari ini kita bisa melihat mas purwanto ini satu dari sekian banyak anggota Polri yang terlibat aktif dalam kegiatan keagamaan terutama di kota Pasuruan,” Ungkap Wakil Wali Kota.

KH. Abdurrohman Wakil Ketua DMI Kota Pasuruan juga memberikan apresiasi terhadap kiprah Bripka Purwanto sebagai Guru Ngaji dan Ketua Jema’ah Sholawatan Al-Barzanjih disela-sela tugasnya sebagai anggota kepolisian.

“Kami mengaprisiasi kinerja mas Purwanto yang sangat aktif dalam kegiatan sosial keagamaan, saya menegnal beliau saat diundang berceramah dalam acara maulid di Polres Paurun Kota dimana salah satu Qori’nya saat itu Mas Purwanto. Saat itu saya belum mengenal Mas Purwanto, dalam acara itu saya sangat apresiasi adaanggota polri yang sangat berbakat dan suaranya sangat merdu sebagai seorang qori’ yang ternyata adalah Mas Purwanto,” ujarnya.

Dia menceritakan soal Purwanto, perkenalan saya terus berlanjut setelah saya menjadi Da’i Kamtibmas Polres Pasuruan Kota, saya jadi banyak tahu kalau beliau kalau beliau punya banyak kiprah diantaranya cinta solawat dimana beliau membina anak-anak dan remaja di kota pasuruan untuk cinta solawat dan cinta rosul yang dibuktikan sebagai juara di tingkat Propinsi.

Saya sangat bangga dengan Polri karena ada sisi lain dari Polri yang perlu kita tiru dan kita teladani sehungga sisi lain itu yang bisa mendekatkan dengan masayarakat sehingga masyarakat kita percaya dan lebih bangga kepada Polri, semoga ini menjadi inspirasi bagi anggota yang lain”.

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya merasa senang sekali ada sosok Polisi di wilayah sekitar tempat tinggalnya dan meluangkan waktu usai kesibukan melaksanakan tugas Kepolisian kemudian mengajarkan anaknya dari tidak mengenal huruf hijaiyah sampai bisa membaca Al-Qur’an.(dn/imam mura)





×
Berita Terbaru Update