-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota Polsek Malingping Polres Lebak Cek TKP Laka Lantas

Saturday | November 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-05T23:58:36Z
Star7tv.co. -Lebak, - Terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas), hingga sebabkan 1 (satu) orang penumpang kendaraan roda dua (R2), yakni R (19) terlindas ban mobil bus hingga meninggal di lokasi tempat kejadian (TKP). Jum'at, (05/11/2021), sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan keterangan dari anggota kepolisian sektor (Polsek) Malingping Bripka Deni yang berada di TKP, laka lantas yang terjadi di Jalan Raya Malingping-Bayah, tepatnya di Kampung Cikeusik Lebak (Keramat), Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, disebutkan, bermula dari Sepeda Motor (R2) Honda Beat Nopol A 6514 PV yang di kendarai oleh D (19) dan penumpang R (19), melaju dari arah Bayah menuju Malingping. 

Dari arah yang bersamaan, meluncur mobil Bus Hino (R6) No Pol A 7659 U yang dikemudikan oleh JS (63), yang merupakan warga Magelang, dan seorang kernet yaitu H (33), warga Walantaka Kabupaten Serang. Mobil bus tersebut diketahui usai mengantar penumpang yang ziarah di wilayah Bayah.
Berdasarkan keterangan saksi, tepatnya di jalur berbelok kendaraan bus tersebut berupaya menyalip (mendahului) kendaraan R2 tersebut, namun diduga menyenggol R2 dan menyebabkan terjatuh sehingga penumpang R2 yaitu R terlindas oleh ban kendaraan Bus tersebut yang mengakibatkan kepala penumpang R2 tersebut pecah/hancur, sementara pengendara adapun untuk pengemudi R2 yaitu D hanya mengalami luka ringan. Kedua korban (perempuan) ini merupakan warga Desa Sukaraja, Kecamatan Malingping, Lebak.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Malingping, Eko Widodo,S.E., M.H saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, "Iya benar, begitu mendengar kejadian tersebut, personil Polsek Malingping langsung ke lokasi kejadian (TKP) dan korban di evakuasi," terangnya.

Lebih lanjut Eko menuturkan, untuk kendaraan yang terlibat laka lantas pun langsung diamankan di Mapolsek Malingping, "Sementara, kami amankan kendaraan berikut supir bus dan kernetnya terus menggali informasi lebih lanjut, saat ini yang kami dapat baru dari keterangan para saksi. Selanjutnya, kami akan lakukan penyidikan lebih lanjut," imbuhnya.

Eko pun mengimbau kepada pengguna jalan raya agar mengutamakan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berkendara, "Saya turut prihatin dan berduka cita atas kejadian ini, mari kita utamakan keselamatan saat berkendara dan jangan lupa lengkapi identitas kendaraan serta pakai seluruh pengaman dalam mengemudi, termasuk selalu pakai helm bagi pengendara R2," pungkasnya.

(Husaeri)





×
Berita Terbaru Update