-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Akibat Diguyur Hujan Kampungan Lebak Jaha di Kecamatan Malingping Terendam Banjir

Wednesday | November 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-10T01:22:07Z
Star7tv.com - Lebak - Akibat hujan lebat di wilayah Lebak selatan selama 2 jam puluhan rumah dikampung Lebak Jaha Kecamatan Malingping, kembali terendam banjir. DiKarenakan Saluran pembuangan air yang berada di dua kampung Lebak Jaha dan kampung Binglu desa Malingping Selatan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak - Banten. tidak kuat menahan debit air yang tinggi dan dipicu dengan jebolnya tanggul Daerah Irigasi (DI) Cilangkahan 1 yang saat ini sedang diperbaiki milik kewenangan pemerintah provinsi Banten. 

Topik salah satu warga Kampung Lebak jaha saat ditemui wartawan Pada Selasa (09/11/2021) dilokasi banjir. "Mengatakan, kejadian banjir seperti ini sering mereka alami ketika datang musim hujan. 

" Banjir seperti ini sudah sering kami alami setiap datang musim hujan lebat, wilayah disini selalu kebanjiran, adanya banjir disini itu akibat saluran yang ada di atas sana jebol, sebetulnya sekarang itu tanggul di saluran DI Cilangkahan itu sedang diperbaiki tapi belum selesai keburu datang musim hujan. "katanya


Menurutnya dikampung Lebak jaha ini ada sekitar 30 rumah yang mengalami kebanjiran. 


" Ada sekitar 30 rumah yang mengalami kebanjiran saat ini, tinggi air diperkirakan sekitar 75 cm. Ia berharap secepatnya tanggul yang jebol tersebut diperbaiki agar warga yang berada di kampung Lebak jaha tidak merasa was - was lagi ketika turun hujan karena hawatir banjir."Ucapnya.


Terpisah, Mumu Mahmudi Anggota Bpbd Kecamatan Malingping. "Membenarkan dengan adanya musibah banjir yang menimpa warga Kampung Lebak jaha tersebut. 


"Iya, tadi ada informasi katanya warga Kampung Lebak jaha mengalami musibah kebanjiran dan setelah mendapatkan informasi tersebut saya langsung turun ke lokasi kejadian untuk mengetahui perkembangan dilapangan, saat ini setelah hujan reda air sudah mulai surut, dan warga sudah mulai bersih - bersih pekarangan rumahnya setelah tadi dilanda banjir. "Kata mumu

(HUSAERI)





×
Berita Terbaru Update