-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Apel Pagi : Kapolsek Tompobulu Polres Gowa Cek Kelengkapan dan Sikap Tampang, Kebersihan Personil

Thursday | October 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-28T09:32:33Z

Star7Tv.com Gowa —Kapolsek Tompobulu Polres Gowa AKP Hendra Mangera memimpin Apel pagi yang rutin dilaksanakan di Halaman Mako Polsek Tompobulu, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan Kamis (28/10/2021).


Setelah apel pagi, Kapolsek Tompobulu melakukan pengecekan kelengkapan personil seperti SIM, KTP, KTA, sikap tampang hingga cek kelengkapan kantit seperti senjata api.


Kapolsek Tompobulu AKP Hendra Mangera mengatakan, bahwa kegiatan pemeriksaan yang dilakukan ini dalam rangka menegakkan dan meningkatkan disiplin anggota sekaligus untuk mengetahui kondisi perlengkapan perorangan maupun barang inventaris kantor


“Tujuan dari pemeriksaan ini untuk melihat dan mengetahui sikap tampang dan kelengkapan perorangan yang melekat di setiap personil termasuk perlengkapan tugas,” kata Kapolsek Tompobulu AKP Hendra Mangera.


Satu persatu kelengkapan anggota seperti KTP, KTA, SIM serta STNK milik anggota tak luput dari pemeriksaan Provos Polsek Tompobulu dengan didampingi Kapolsek Tompobulu.

 

"Ada beberapa yang menjadi sasaran personil, diantara kartu identitas, SIM, STNK dan surat ijin penggunaan senjata. Setelah itu, dilanjutkan pemeriksaan sikap tampang anggota. Bagi anggota yang melanggar akan diberikan punisment mulai dari teguran hingga tindakan,” terangnya.


“yang kedua adalah pemeriksaan senjata api, disini kita cek kondisi kebersihan, fungsi dan jumlah senjata beserta amunisi” tambahnya.




Disampaikan Hendra, Kepolisian harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakatnya. Karena itu, polisi juga harus memenuhi kelengkapan diri sesuai peraturan yang ada. Dengan demikian bisa menampik anggapan negatif masyarakat.


Diharapkan, lanjut Kapolsek Tompobulu dengan adanya pengecekan kelengkapan diri dapat mengurangi tingkat pelanggaran yang dilakukan personil karena kegiatan tersebut juga termasuk dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan personil.


“Kegiatan seperti ini akan rutin di laksanakan secara berkala untuk mengetahui kesiapan diri personil,” tandasnya"(Kul indah)






×
Berita Terbaru Update