-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Kejar Target Herd Immunity, 12 Desa di Mojokerto Gelar Vaksinasi Serentak

Saturday | October 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-02T09:09:08Z
Star7tv.com , Mojokerto – Sebanyak 12 desa yang tersebar di Kecamatan Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur hari ini serentak menggelar vaksinasi Covid-19 massal di masing-masing kantor desa masing-masing, Sabtu, 02 Oktober 2021. Vaksinasi massal yang menyasar masyarakat umum ini menggunakan vaksin Sinovac.

Seperti yang ada di kantor Desa/Kecamatan Mojoanyar. Ratusan warga mulai dari emak-emak hingga remaja antusias mengikuti vaksinasi Corona. Meski begitu, warga tetap menjaga jarak dan memakai masker.

“Takut Corona, ya tetap kita pakai masker. Banyak yang sudah di vaksin tapi tetap terpapar Covid-19 karena abaikan protokol kesehatan,” kata Ika warga Kecamatan Bangsal usai menerima suntikan vaksin yang kedua.

Menurut dia, vaksinasi sangat diperlukan karena selain untuk membentuk kekebalan tubuh, vaksinasi juga dibutuhkan untuk dapat mengakses aplikasi PeduliLindungi.

“Sekarang itu masuk kantor pemerintah saja pakai aplikasi PeduliLindungi, masuk mall juga. Kalau kita tidak vaksin kita tidak bisa mengakses kan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar meninjau langsung proses vaksinasi yang dilaksanakan di 12 desa yang ada di Kecamatan Mojoanyar. Apip meminta masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan selama menunggu pendataan vaksinasi.

“Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Mojokerto saat ini mengalami penurunan sehingga berada PPKM level 1 namun kita tetap wasapada dan terus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menganjurkan dan terus kita dorong untuk menerima vaksin,” ungkap Apip.

Untuk mencapai 70 persen kekebalan kelompok, pelaksanaan vaksinasi perlu digencarkan di Kabupaten. Oleh karena itu pihaknya mengajak TNI – Polri dan unsur pemerintahan untuk berkerjasama mensukseskan vaksinasi.

“Gencarnya pelaksanaan vaksinasi sebagai langkah untuk membangun kekebalan tubuh bagi masyarakat agar penyebaran virus Covid – 19 bisa berkurang dan memutus mata rantai penyebaran,” tandas Apip.(Gan/Imam Mura)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update