-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tanah Longsor Menutupi Jalan Citorek - Warungbanten

Friday | October 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T12:07:51Z
Star7tv.com - Lebak - Akibat hujan deras melanda wilayah kabupaten Lebak provinsi Banten khususnya wilayah Lebak Selatan. Mengakibatkan jalan kewenangan pemerintah Provinsi Banten yang menghubungkan antara warung Banten dan Citorek tertutupi longsoran tanah sejak beberapa hari yang lalu, hal ini mendapat respon dari Dinas PUPR provinsi Banten dengan menurunkan alat berat kelokasi untuk membersihkan material longsor tersebut Pada Jum'at (29/10/2021).

Udin salah seorang warga sekitar saat ditemui wartawan."Mengatakan, bahwa tertutup nya jalan ini sebetulnya sudah lebih dari satu Minggu yang lalu, dan pernah waktu itu alat berat tersebut membersihkan material longsor yang menutupi jalan, ini karena diduga disebabkan setiap harinya diguyur hujan terus menerus sehingga longsor pun tak henti - henti. Kami selaku warga secara swadaya membersihkannya, mengingat alat berat di jalur jalan ini cuma satu sementara material yang longsor ada di beberapa titik di ruas jalan ini. "Katanya. 

Senada Supriyanto selaku pengguna jalan. "berharap, agar pemerintah provinsi Banten khususnya Dinas PUPR selalu intensif memperbaikinya, karena jalan ini satu - satunya akses menuju warung Banten - citorek begitu juga sebaliknya, karena kalau melalui jalan yang lain sangat jauh sekali." ujarnya.

Sementara Kosim salah seorang sopir yang sering melintasi jalan tersebut juga meminta agar penataan jalur jalan ini semakin maksimal, dan berharap agar penyebab sering terjadi longsor tersebut agar di selidiki, apakah dengan maraknya kegiatan ilegal meening kah atau ilegal logging dan atau ada penyebab yang lainnya.

(HUSAERI)





×
Berita Terbaru Update