-->

Notification

×

Iklan

Iklan

SUKSES LAKSANAKAN MAKESTA IPNU IPPNU DI TANAH BUMBU

Monday | October 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-18T05:44:53Z
Star7tv.com Gowa  Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kabupaten Tanah Bumbu  mengadakan kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada Sabtu - Ahad (16-17 Oktober 2021) bertempat di Aula Kemenag Kabupaten Tanah Bumbu.

Ketua Panitia Pelaksana Makesta Didit Permadi mengatakan, kegiatan Makesta sebagai langkah awal mengenalkan organisasi sayap Nahdlatul Ulama kepada para pelajar yakni melalui Makesta. "Makesta merupakan pintu gerbang untuk masuk IPNU dan IPPNU," ucapnya. 

Disampaikan, kegiatan Makesta yang mengambil  tema 'Revolusi Kader Untuk menumbuhkan Jiwa Nasionalis menuju Pelajar Kreatif, inovatif, dan bermoral yang berlandaskan Ahlussunnah wal Jama'ah ' diikuti 44 peserta terdiri dari 18 putra dan 26 putri. 

"harapan kami, mereka (peserta) setelah kegiatan makesta ini, dapat mengadakan makesta lagi di kecamatan mereka masing-masing, agar selanjutnya dapat dibentuk PAC, dan begitu seterusnya sampai ranting per desa-desa," terangnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh PW IPNU Kalsel, PW IPPNU Kalsel, PC GP Anshor Tanah Bumbu, dan dari beberapa banom dan lembaga NU di Tanah Bumbu. kegiatan makesta ini dibuka oleh Ketua Pimpinan Cabang NU Kabupaten Tanah Bumbu Sayid Hadid Al 'Idrus. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka mencetak kader-kader penerus NU di masa yang akan datang.

"Kegiatan Makesta merupakan bagian dari upaya mempersiapkan generasi NU selanjutnya. Harapan dari kegiatan ini semoga peserta dan panitia agar lebih istiqamah dalam berkhidmat kepada IPNU-IPPNU dan NU pada khususnya," pungkas beliau.





×
Berita Terbaru Update