-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Santri Ponpes di Jombang Jadi Sasaran Vaksinasi Corona

Thursday | October 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-28T07:51:12Z

 

Star7Tv.com JOMBANG —Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho didampingi Pejabat Utama Polres Jombang meninjau pelaksanaan vaksinasi massal. Pemantauan dilakukam mulai dari tahap pendaftaran, screening, vaksinasi serta observasi.


Kali ini, Polres Jombang dengan menerjunkan 4 Tim Vaksinator dari Urkes menggelar vaksinasi massal di Ponpes Walisongo, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Jombang, Kamis, (28/10/2021) pagi. Setelah melalui proses screening dan dinyatakan bisa mengikuti vaksinasi, tiba-tiba seorang santriwati berusia 13 tahun menangis.


Siswa kelas 1 MTs Mu’allimat Jombang itu merasa ketakutan saat memasuki ruangan vaksinasi. Melihat hal itu, Kapolres Jombang langsung menghampiri santriwati tersebut, lantas membujuknya agar mau disuntik vaksin covid-19.


“Tidak apa-apa, tidak sakit. Santri harua kuat. Ini untuk kesehatan bersama,” kata Kapolres kepada santriwati yang menangis, Kamis (28/10).


Usai ditenangkan, santriwati tersebut lantas mau disuntik vaksin jenis Sinovac yang diberikan petugas kesehatan dari Polres Jombang.


Dikatakan Kapolres, vaksinasi massal di Ponpes Walisongo ini merupakan upaya untuk membentengi para santri dari penularan covid-19. “Hari ini targetnya 1.000 dosis untuk yang dosis dua bagi adik-adik santri di sini,” terangnya.


Sejauh ini, Polres Jombang masih terus melakukan percepatan vaksinasi covid-19 untuk memenuhi target kekebalan kelompok atau herd immunity di kota santri. Menurut Kapolres Jombang, vaksin dosis satu di Jombang sudah mencapai 76 persen.


“Untuk lansia sudah 54,6 persen. Untuk dosis satu secara umum sudah 76 persen. Hari ini kita percepat untuk yang komunitas lansia,” pungkasnya.(Ar/gan/imam mura)






×
Berita Terbaru Update