-->

Notification

×

Iklan

Iklan

SALING MENCARI KAMBING HITAM DI DISPARPORA

Friday | October 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-28T23:48:51Z
Star7tv.com -sinhkawang,-Polemik yang berlanjut pada media tentang pernyataan salah satu Kasi di Disparpora menimbulkan tanda Tanya besar. Mengingat Kasi yang di tuding memberikan informasi adalah bukan pejabat yang menangani Proyek di Disparpora.

Ridha Wahyudi,SH kembali mempertanyakan sumber informasi terkait pengaturan proyek oleh Walikota Singkawang di Disparpora. “ Tidak ada api jika tidak ada asap.”

Memang aneh kenapa seorang Kasi yang tidak menangani kegiatan proyek bisa memberikan informasi tersebut, padahal secara struktur ada atasan atasan yang  lebih berkompeten dalam hal ini Kabid dan Kadis. Sehingga kebijakan apapun dari seorang Walikota Singkawang tidak mungkin melewati hirarki Kadis dan Kabid itu sendiri. Apa mungkin seorang Walikota Singkawang menyampaikan informasi dan perintah langsung kepada seorang Kasi, tanpa diketahui dan melewati Kabid atau pun Kadis.

Selanjutnya dalam kegiatan Proyek yang di maksudkan juga menjadi tanda Tanya besar kenapa PPK dan PPTK yang menangani kegiatan tersebut terkesan adem adem saja. Padahal seharusnya yang menjalankan perintah baik dari Kabid, Kadis dan Walikota adalah mereka mereka yang bertanggung jawab terhadap kegiatan dalam hal ini adalah PPK dan PPTK.

Ini memunculkan opini bahwa di Disparpora Kota Singkawang telah terjadi upaya mengkambing hitamkan seseorang yang tidak memiliki kewenangan apapun dalam mengatur kegiatan proyek.

Kiranya BKPSDM dan Inspektorat Kota Singkawang perlu untuk menjernihkan persoalan ini dengan memanggil pihak pihak yang lebih berkompeten yakni Kadis Parpora, Kabid, PPK dan PPTK yang menangani kegiatan yang di pertanyakan.

Memang ada kesalahan penyampaian informasi yang melibatkan seorang Kasi di Disparpora, namun juga harus di dalami peran orang perorang sebenarnya dalam kaitan menjalankan arahan Walikota secara hirarki maupun dalam pelaksanaan kegiatan proyek di Disparpora, karena informasi yang disampaikan tidak akan valid disebabkan bukan merupakan pihak yang pasti tau kebenaran tentang pengaturan proyek yang bukan merupakan kewenangannya. 

Publik juga menunggu keterbukaan informasi yang sebenar benarnya kepada siapa arahan tersebut di sampaikan dan kiranya Kadis Parpora yang harus menjawab hal ini, dan perlu juga di cermati para pihak yang berpotensi melakukan intervensi di dalam pengaturan Proyek di Disparpora Kota Singkawang, artinya tidak tertutup kemungkinan arahan arahan tersebut bisa berasal dari Walikota, atau orang yang mengatas namakan Walikota atau oknum-oknum DPRD yang memiliki kapasitas untuk menekan Disparpora.

Karena percuma menunggu jawaban dari seorang Kasi yang tidak menangani proyek proyek yang di maksud, kecuali dapat di simpulkan hanya mendengar isu isu yang berkembang di dalam Dinas Parpora itu sendiri.

(Rinto Andreas-Kapewil Kalbar Star7tv.com)





×
Berita Terbaru Update