-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT TNI Ke 76, Bupati Jombang dan Forkopimda Ikuti Secara Virtual

Tuesday | October 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-05T14:48:17Z
Star7tv.com Jombang – Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab bersama Forkopimda Kabupaten Jombang, Selasa (5/10/2021) mengikuti dan menyaksikan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Makodim 0814 Jombang.

Upacara HUT TNI ditengah pandemi Covid 19, dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dilaksanakan secara virtual dari Istana Negara. Tampak hadir para petinggi TNI Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 secara ketat, upacara HUT TNI Ke 76 tahun 2021 virtual di ruang Puskodal Kodim 0814 tetap wajib pakai masker, jaga jarak dan semua berdiri. Tampak hadir Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Dandim 0814 Letkol Inf Triyono, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho SIK, Dansatradar 222 Letkol Lek Yudi Amrizal, serta dari Kejaksaan Negeri Jombang, Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama.

Presiden Jokowi dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun ke-76 kepada Jajaran TNI. ” Atas nama rakyat bangsa dan negara, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 TNI. Rakyat bangsa dan negara juga menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa dan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi bangsa dan seluruh tumpah darah dari segala ancaman dan gangguan”.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengatakan, sampai dengan hari ini kita masih dalam bayang-bayang pandemi Covid 19. Bila diibaratkan seperti perang, wabah Covid-19 merupakan perang yang sangat menguras tenaga, fikiran, mental dan semangat juang. Keberadaan kita dalam mengatasi situasi pandemi ini tidak terlepas dari peran besar TNI. TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setip penugasan, kemampuan perorang, kemampuan satuan dan pemanfaatan technologi maupun alutsista yang dikerahkan dalam setiap tugas yang diberikan.

Menurutnya, Prajurit TNI merupakan pondasi utama transformasi pertahanan bangsa. “Penguatan budaya strategis Prajurit dan Perwira TNI harus tetap menjadi pondasi utama transformasi bagi pertahanan, yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat,” ujar Presiden Joko Widodo

Presiden berharap kesigapan TNI juga di aktifkan dalam menghadapi spectrum ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman cyber termasuk juga bencana alam,” tegas Jokowi.

Diakhir upacara Virtual, juga dimeriahkan oleh atraksi sejumlah pesawat tempur TNI dan dialog Presiden dan TNI baik yang bertugas diluar negeri maupun didalam negeri.(Ar/gan/imam Mura)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update