-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polresta Sidoarjo Sediakan Gerai Vaksinasi di Desa Untuk Layani Lansia

Thursday | October 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-07T10:58:11Z
Star7tv.Com I Sidoarjo – Polresta Sidoarjo menyediakan gerai vaksin hingga ke pelosok desa untuk melayani vaksinasi bagi para lansia. Mengingat capaian vaksinasi lansia di Sidoarjo masih rendah.

Hal tersebut diucapkan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro ketika memantau proses vaksinasi santri dan pelajar di Pondok Pesantren Al-Qodiry, Desa Wage, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

“Di Kabupaten Sidoarjo vaksinasi tahap pertama pada lansia masih di kisaran 39 persen, harapannya capaian vaksinasi bagi lansia kita bisa mencapai angka 60-70 persen,” ucap Kombespol Kusumo Wahyu, Kamis, (7/10/2021).

Dalam kunjunganya, Kombespol Kusumo juga membagikan sembako kepada warga sekitar Ponpes. Serta menghimbau masyarakat yang memiliki orang tua agar mengedukasi pentingnya vaksinasi terhadap kesehatan lansia.

“Kami terus menghimbau kepada semua warga, ayo silahkan datangi gerai-gerai vaksin yang ada. Karena dengan vaksinasi akan semakin cepat membentuk herd immunity,” jelasnya.

Untuk layanan vaksinasi hingga ke pelosok desa, Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro akan melibatkan tiga pilar yakni, Polsek, Koramil, dan Puskesmas untuk mengedukasi warga sehingga para lansia yang belum di vaksin nantinya berkenan untuk di vaksin.

Lansia termasuk kalangan rentan lemah imunitasnya, maka dari itu, bagi keluarga yang memiliki orang tua atau kakek neneknya belum di vaksin agar dijelaskan bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan upaya baik, aman dan halal guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, tandas Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro. (Vin/imam Mura)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update