-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan Sumpah Pemuda, Kalapas Cilegon: Hindari Benih-Benih Perpecahan

Thursday | October 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-28T13:25:59Z
Star7tv.com - Cilegon, - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon memperingati Sumpah Pemuda ke-93 dengan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 secara Virtual bertempat di Aula Serbaguna, Kamis (28/10/2021). Peringatan Sumpah Pemuda ke-93 sendiri mengangkat tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh.

Sejatinya, Sumpah Pemuda bermakna janji yang jadi tonggak kesadaran nasional dan memperkokoh persatuan. Yaitu, saat kaum muda dengan semangat progresif dan integritas luar biasa jadi kekuatan perekat yang deklarasikan satu Indonesia.
Kalapas Cilegon, Erry Taruna berpendapat, dengan semangat untuk satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air, Sumpah Pemuda memiliki dampak luar biasa besar bagi Indonesia. Sehingga, Erry menekankan, kehadiran Sumpah Pemuda mampu merekatkan persatuan nasional.

Rasa kesatuan rakyat Indonesia ini berpengaruh terhadap perebutan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah. Haedar berharap, Sumpah Pemuda yang jadi bagian dari sejarah harus tetap dijaga, terutama bagi generasi milenial.

"Sesungguhnya Sumpah Pemuda merupakan tonggak untuk persatuan Indonesia bangkit melawan penjajah menuju kemerdekaan," kata Erry. 

Dengan semangat bersatu dan persatuan, Erry mengajak seluruh jajarannya khususnya para pemuda Indonesia nantinya akan jadi pelopor yang merekatkan persatuan nasional di tengah keberagaman.

(HUSAERI)





×
Berita Terbaru Update