-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Penuhi Target 60 Persen, Vaksinasi Ibu hamil dan Lansia Digelar Selama Seminggu

Thursday | October 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-14T11:44:02Z
Star7tv.com I Sidoarjo – Pemerintah Kabupaten bersinergi dengan Polresta Sidoarjo menggelar vaksinasi istimewa yang ditujukan kepada warga lanjut usia (lansia), ibu hamil (bumil), dan warga difabel (different ability).

Vaksinasi tersebut dilakukan selama satu minggu untuk memenuhi target persentase 60 persen vaksinasi. Mengingat data capaian vaksinasi lansia dosis pertama di Kabupaten Sidoarjo masih 47 persen.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro turut hadir bersama Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali pada vaksinasi yang digelar di Rumah Makan Joglo, Desa Jedongcangkring, Kecamatan Prambon, Sidoarjo.
Gus Bupati, sapaan akrab Bupati Sidoarjo optimis target vaksinasi bagi lansia dapat tercapai dalam seminggu. Melalui langkah akselerasi vaksinasi menyasar ke pelosok desa. Ia juga mengapresiasi semangat lansia yang antusias mengikuti vaksin tersebut.


“Saat ini, capaian vaksinasi dosis pertama wilayah kita sudah mencapai 70,33 persen. Sementara vaksinasi bagi lansia masih kurang sekitar 13 persen. Saya optimis target 60 persen bisa tercapai dalam seminggu,” ucap Gus Muhdlor, Kamis, (14/10/2021).

Sementara itu, untuk mendukung vaksinasi hingga ke pelosok desa, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro akan menyediakan kendaraan vaksinasi keliling agar bisa menjangkau warga lansia, bumil, dan warga difabel dimanapun.

“Termasuk nanti akan disedikan kendaraan vaksinasi keliling, sehingga masyarakat di desa akan mudah terlayani mendapatkan vaksinasi. Bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan bidan desa,” jelasnya usai memantau vaksinasi.

Pada kesempatan ini, vaksinasi door to door juga dilakukan steak holder di Sidoarjo kepad warga di Desa Jedongcangkring. Untuk mendorong terbentuknya herd immunity masyarakat.

Salah seorang warga Desa Jedongcangkring bernama Mujiah, (70), mengaku kaget ketika rumahnya didatangi Kapolres dan Bupati Sidoarjo. Lansia yang tinggal seorang diri itu bersedia divaksin, serta diberi sembako usai disuntik.

“Alhamdulillah, meskipun sempat kaget didatangi Pak Bupati dan Pak Kapolres, saya akhirnya mendapatkan suntikan vaksin dan dapat bantuan sosial. Semoga sehat diri saya dan semuanya,” katanya. (Vin/Imam Mura)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update