-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Jember Peringati Hari Jadi Ke-76 Provinsi Jawa Timur secara Virtual

Thursday | October 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-14T05:18:37Z
Star7tv.com I Jember I  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur tahun 2021 secara Virtual di Lapangan SMAN 1 Jember Jl. Letjen Panjaitan No. 55 Sumbersari Kabupaten Jember, Rabu (13/10/2021) pagi.

Kegiatan yang mengambil tema “Semangat Nawa Bhakti Satya Untuk Jawa Timur Maju” ini digelar secara Virtual dari Halaman Kantor Gubernur Provisi Jawa Timur.
Kegiatan upacara secara virtual tersebut dihadiri oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, Wakil Bupati Jember M. Balya Firjaun Barlaman, Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jember Ahmad Halim, Kepala Pengadilan Negeri Jember Setyanto Hermawan, Kasi Datun Kejari Jember Agus Taufikurrahman, Sekda Kabupaten Jember Ir. Mirvano, Kepala SMA Negeri 1 Jember Dr. Moh. Edi Suyanto, Perwakilan Tokoh Agama Kabupaten Jember, Perwakilan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember dan Perwakilan Provinsi Jawa Timur dan Perwakilan Guru dan Siswa SMA Negeri 1 Jember.

Dalam Peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur ini juga para peserta mendengarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur dan Penyematan Lencana Provinsi Jawa Timur oleh Inspektur Upacara kepada Forkopimda Provinsi Jawa Timur dan Walikota/Bupati yang berprestasi.

Amanat Inspektur Upacara antara lain :
a) HUT Provinsi Jawa Timur ke-76 kita mendapatkan Hadiah yang sangat berharga di Jawa Timur dari Presiden Republik Indonesia.
b) Program-Program yang baik untuk Jawa Timur kedepannya atas kerja keras kita bersama maka kami perlu adanya kekompakan stekholder terkait.
c) Ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda Jawa Timur membuat Ekonomi masyarakat terpuruk, maka saya berharap peran serta seluruh masyarakat Jawa Timur untuk bangkit dalam segala sesuatu.
d) Untuk menjadi Bangsa yang Besar kita tidak bisa terdiam saja namun dengan kerja keras bersama membangun Jawa Timur kedepannya.
e) Keberhasilan dan Kolaborasi masyarakat maka saya yakin Pandemi Covid-19 bisa dilalui sehingga Ekonomi masyarakat dapat kembali pulih.
f) Ditengah Pandemi Covid-19 guna menekan Penyebaran Covid-19 Pemerintah Daerah dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Kota di Jajaran Jawa Timur, Kita sampai saat ini Jumlah terpapar hanya 47 orang.
g) Kami atas nama Provinsi Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparat yang bertugas dengan baik menekan Penyebaran Covid-19.
h) Ekonomi masyarakat belum benar-benar pulih, Maka saya mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk bergotong royong dan bekerja keras untuk membangun Provinsi Jawa timur.
i) Pemprov Jatim telah bersungguh-sungguh untuk menekan Penyebaran Covid-19 guna mewujudkan cita-cita Bangsa yaitu menjaga Kesehatan Masyarakat.
j) Saya atas nama Provinsi Jawa timur mengajak seluruh elemen masyarakat Jawa timur untuk menjaga Ekonomi kerakyatan dan dalam program TMMD, TNI selalu menyematkan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni.
k) Sistem Smart Card dilakukan di Terminal Tipe B yang dilakukan di Kabupaten Blitar, pada Pembayaran Pajak digital saya berharap kepada seluruh masyarakat Jawa timur selalu taat membayar pajak.
I) Saya mengajak seluruh elemen bangsa ( Pemuda ) di Desa yang berprestasi untuk bersama-sama membangun Jawa timur kedepannya.

m) Saya mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk membangun ekonomi kerakyatan dengan cara selalu menggunakan produk lokal sehingga ekonomi masyarakat dapat kembali pulih.
Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto mengatakan peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur tak lepas dari sejarah terbentuknya Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang ditandai dengan ditetapkannya Raden Mas Tumenggung (R.M.T.) Soerjo sebagai Gubernur pertama Jawa Timur yang mulai melaksanakan tugasnya tanggal 12 Oktober 1945.

Momentum tanggal 12 Oktober ini yang kemudian disepakati sebagai Hari Jadi Provinsi Jawa Timur dan ditetapkan dengan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 7 Tahun 2007 Tentang Hari Jadi Provinsi Jawa Timur,” katanya.(Samsul)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update