-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota BPD Desa Bone Kec.Bajeng Kab.Gowa (Periode 2021-2027)

Saturday | October 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-02T05:03:32Z
Star7tv.com -Gowa- Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Anggota BPD Desa Bone yang dilakukan Camat Bajeng Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan Sebanyak 9 orang Anggota Badan Permusyawatan Desa (BPD) periode tahun 2021-2027 Yakni,
1.Muh.Yusuf Dg Nai, 2.Dra.Hj.Nurhayati Dg Menne, 3.ST.Hasiah Dg Siang, 4.Syamsuddin Dg Ngawing, 5.Syahrir Dg Tata, 6.Bachtiar Dg Sigollo, 7.H.Saharuddin Dg Majja, 8.Muhammad Nasir Dg Rewa, 9.Budianto,
 Hari ini resmi dilantik di Aula Julu Atia Desa Bone Kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, 
(2/10/2021)

Dalam undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, anggota Badan Permusyawaratan Desa merupakan wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah yang pengisiannya dilakukan secara demokratis. Yang mempunyai fungsi yang diemban oleh BPD, yaitu berfungsi membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta melakukan pengawasan kinerja kepala desa,” Ucap Sitti Haerani, S.Sos, Camat Bajeng.
Selain itu, Haerani,S.Sos, juga menjelaskan, BPD memiliki tiga kewenangan pokok, pertama, menyusun rencana peraturan desa bersama kepala desa, kedua melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan desa dan peraturan kepala desa.
BPD wajib menjaring aspirasi masyarakat dari desanya masing-masing. Untuk itu teruslah bersinergi bersama Pemerintahan Desa, sehingga pembangunan di tingkat desa berlangsung sesuai yang diharapkan, Tolong jalin komunikasi yang baik dengan Pemerintahan Desa, jangan sampai ketinggalan informasi dan aturannya, karena BPD adalah mitra kerjanya Pemerintahan Desa,” ujar Haerani,S.Sos, Camat Bajeng kabupaten Gowa sulawesi salatan,

Sementara itu di tempat yang sama Ketua BPD Desa Bone, Muh.Yusuf Daeng Nai. Menambahkan, BPD merupakan perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa, oleh karena itu anggota BPD diisi berdasarkan keterwakilan dusun dan unsur perempuan yang ada di desa. Dan saya harap, mari kita komitmen, menjaga kebersamaan solidaritas dan tetap bersinergi dengan pemerintah desa, karena keberhasilan suatu desa adalah di tunjang kekompakannya.

Di sela-sela ke giatan, Amiruddin Sija, Sekertaris Desa Bone mengatakan kepada Bakri Tiro wartawan media ini, Acara Pelantikan BPD Desa Bone di hadiri oleh,
1.Camat Bajeng, Sitti Haerani,S.Sos bersama Rombongan
2.Sekertaris Desa Bone, Amiruddin Sija
3.Pendamping Desa Bone, Ilham Didit 
4.Bhabinkamtibmas Desa Bone, Aiptu Ahmad Zubair
5.Babinsa Desa Bone Serka Awiluddin
6.para tamu undangan
7.para kepala dusun sedesa Bone
8.Ibu PKK Desa Bone
9.Para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Bone.

Sebelum pelaksanaan kegiatan di mulai, Binmas, Aiptu Ahmad Zubair mengajak para aparat dan tamu undangan agar memperhatikan protokol kesehatan, khususnya dalam penggunaan masker, cuci tangan pakei sabun dan menjaga jarak serta hindari kerumunan demi memutus penularan penyebaran virus covid-19.

Lanjut Amiruddin Sija, Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena kegiatan ini bisa terselenggara dan berlangsung Aman dan Lancar. Saya harap Anggota BPD kedepan dapat bersinergi dengan pemerintah desa. Tambahnya.

Tak lupa juga Ketua BPD Desa Bone periode 2021 Hambali,SE.Daeng Nai, 
Menjelaskan,  Bahwasanya BPD itu adalah mitra kepala desa bukan lawan politik dan BPD itu mempunyai tugas sebagai mengumpulkan aspirasi masyarakat dan merancang peraturan desa bersama kepala desa, “BPD Sebagai pengawas tapi dalam implementasinya tidak over tidak boleh berlebihan karena ada norma dan aturan yang mengatur tentang pengawasan tersebut, dan bisa bekerja sama dengan baik serta menjalin koordinasi dan komunikasi yang harmonis, Ujarnya.
"(Kul indah)





×
Berita Terbaru Update