-->

Notification

×

Iklan

Iklan

IKA Unair Gencarkan Vaksinasi Massal 2,500 Dosis di Kabupaten Sidoarjo

Sunday | October 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-10T12:16:21Z
Star7tv.com I Sidoarjo – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) menggelar acara vaksinasi massal sebanyak 2.500 dosis.

Selain untuk pelajar, vaksin yang digelar di SMP Al-Fallah Desa Kureksari, Kecamatan Waru, Sidoarjo ini juga ditujukan warga sekitar.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sekaligus Ketua Umum IKA Unair mengatakan, dedikasi pengabdian dari Ika Unair untuk percepatan herd immunity lewat vaksinasi sangat membantu sekali khususnya di jawa timur.

“Semoga melalui vaksinasi ini, Ika Unair menjadi bagian penting dari distribusi akademisi dari kampus ditengah pandemi,” ucap Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (9/10/2021).

Selain itu, Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali turut hadir dalam gelaran vaksinasi yang melibatkan Fakultas Kedokteran (FK) Unair. Didampingi oleh Darwanto, Kepala Sekolah SMP Al-Fallah beserta tamu undangan lain.

Bupati sidoarjo menyampaikan jika Kabupaten Sidoarjo sendiri masih mengejar kekurangan vaksinasi lansia dan berharap akhir bulan ini sidoarjo sudah 70 persen dari jumlah penduduk tervaksin seluruhnya.

Sementara itu kepala bagian pengembangan Ika Unair Sidoarjo, Dwi Wahyu Indrawati menyatakan, warga yang berlokasi di wilayah pinggiran masih sulit mendapatkan layanan vaksinasi. Karenanya, gelaran vaksinasi massal kali ini ditujukan ke daerah tersebut.

“Di daerah pinggiran yang berbatasan dengan Surabaya dan perkampungan banyak yang belum tercover vaksinasi. Sehingga kami mengadakan vaksinasi di daerah seperti ini,” jelas Dwi kepada Awak media

Program ini, lanjut Dwi. Juga merupakan upaya Ika Unair membantu pemerintah dalam mengejar target pelaksanaan vaksin hingga 70 persen dari jumlah penduduk Jatim. Harapannya target ini bisa segera terpenuhi. Tutup Dwi Wahyu Indrawati.(Vin/Imam Mura)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update