-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hujan Disertai Angin Kencang dan Es di Mojokerto

Friday | October 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-29T15:37:00Z
Star7tv.com Mojokerto –Musim penghujan mulai sudah datang hampir di seluruh kota di Indonesia.

 Hujan disertai angin kencang menumbangkan sebuah pohon, di Mojokerto. menimpa mobil dan motor di jalan protokol Mojokerto, Jumat 29 Oktober 2021, sore.

Ahmad Riyadi saksi mata mengatakan, pohon tumbang di Jalan Majapahit, Desa/Kecamatan Sooko terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu dirinya sedang berteduh di dekat lokasi karena hujan deras disertai angin kencang.

Kemudian ia mendengar suara dahan pohon patah. Ternyata, cabang pohon sono tumbang dari ketinggian sekitar 6 meter dari permukaan jalan.

“Cabang pohon tiba-tiba patah dan menimpah mobil dan motor,” kata Riyadi kepada wartawan di lokasi.

Cabang pohon besar itu menimpa mobil Honda Jazz warna merah nopol W 1855 WS dan sepeda motor Honda Scoopy. Kedua kendaraan tersebut melaju dari selatan ke utara atau dari arah Sooko menuju ke Kota Mojokerto.

Beruntung pengendara Honda Jazz selamat meski kaca depan mobil tersebut pecah tertimpa dahan. Sedangkan perempuan pengendara motor sempat terjatuh sehingga mengalami luka ringan.

“Tidak ada korban, semua selamat, hanya satu perempuan yang menaiki motor tadi sempat jatuh dan mengalami luka lecet pada bagian dagu,” jelasnya.

Cabang pohon yang tumbang sempat membuat arus lalu lintas dari Kabupaten ke Kota Mojokerto tersendat. Dahan pohon itu telah dibersihkan oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup setempat.

Selain itu, hujan disertai butiran es menerjang Desa Menanggal di Kecamatan Mojosari. Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto Ludfi Ariyono menjelaskan hujan disertai butiran es terjadi selama 30 menit pada pukul 15.00-15.30 WIB.

“Fenomena hujan es umumnya terjadi saat pancaroba atau peralihan antara musim kemarau ke musim hujan,” jelasnya.

Sejauh ini, BPBD Kabupaten Mojokerto belum menerima laporan adanya kerusakan bangunan maupun korban akibat fenomena hujan es tersebut.(dn/imam mura)





×
Berita Terbaru Update