-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dawan Toda dan Aktivis Darmasari Meminta Pilkades Segera Digelar

Sunday | October 31, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-31T04:34:12Z
Star7tv.com - Lebak - Dawan selaku Tokoh pemuda ( Toda) dan Aktivis Di Desa Darmasari kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Menyesalkan dengan adanya putusan Sela dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Serang, yang menunda tahapan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades)  di desanya itu. 


Dawan juga berharap agar Pilkades segera di gelar, katanya saat bertemu wartawan pada Sabtu (30/10/2021). 

Kejadian ini sungguh sangat ironis bagaikan sudah jatuh, tertimpa tangga pula, katanya. 

Dawan menjelaskan," panitia Pilkades sudah Melaksanakan tahapannya sesuai Undang-undang dan aturan yang ada di Perbup Lebak terkait pelaksanaan Pilkades serentak se kabupaten Lebak".katanya.

Dan setau saya juga bahwa pada saat itu, digelar juga pembekalan untuk Para Bakal Calon ( Balon) kades, di katakannya juga bahwa pembekalan tersebut wajib di ikuti. seharusnya mensikapi hal ini baik pemerintah kabupaten Lebak atau pun PTUN dan semua pihak bijak menyikapinya. 

Masih kata Dawan, kalau boleh jujur saya mengungkapkan bahwa para Cakades Darmasari dengan adanya putusan sela seperti ini,sudah sangat di rugikan baik moril maupun materil pastinya, jadi sekali lagi saya berharap kepada yang punya kebijakan tolong bijak menyikapinya, karena ke empat (4) Cakades dan panitia  sudah mengikuti aturan yang berlaku, tandas Dawan yang pernah menjadi anggota BPD ini.

Sementara, Riki Pirmansah Aktifis Lebak selatan pun angkat bicara. 

"kami mendukung pernyataan yang disampaikan oleh kang Dawan, karena kami juga beranggapan panitia Pilkades dan ke Empat Cakades sudah melaksanakan tahapan demi tahapan sesuai aturan yang ada di perbup Lebak", kata Riki.

Riki meminta agar bupati Lebak melalui bagian hukumnya untuk  segera mengambil langkah hukum karena kami merasa kasihan pada para Cakades dan warga desa Darmasari yang berharap punya kades defenitif, pungkasnya.

(HUSAERI)





×
Berita Terbaru Update