-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam Dua Hari, Serbuan Vaksinasi TNI AL Koarmada II Capai 101,990 Dosis

Saturday | October 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-02T01:14:14Z
Star7tv.com , Sidoarjo – Serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh TNI AL Koarmada II mencapai 101,990 dosis dalam dua hari. Jumlah tersebut berdasarkan empat aglomerasi wilayah di Jawa Timur, yakni Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Bangkalan.

Serbuan vaksin tersebut ditujukan untuk masyarakat umum. Agar segera terbentuk kekebalan komunal (herd immunity), sehingga mampu mendorong peningkatan ekonomi yang sempat menurun karena pandemi.

Dalam kegiatan tersebut, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto didampingi oleh Dansatgas Serbuan Vaksinasi Kabupaten Sidoarjo Kolonel Laut (P) Awang Bawono meninjau langsung vaksinasi yang dilakukan di Lapangan Desa Wage, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

“Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI AL Koarmada II di Sidoarjo adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke,” ucap Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, Jum’at, (1/10/2021).

Selain itu, lanjut Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, perintah tersebut merupakan wujud dukungan program pemerintah dalam penanganan Covid-19, dan juga percepatan pemulihan ekonomi nasional. Imbuhnya.

Sinergitas Koarmada II dengan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo patut di apresiasi. Pasalnya, vaksinasi yang berjalan selama dua hari tersebut berjalan tertib serta mematuhi protokol kesehatan.

Mulai dari registrasi saat peserta datang, sebagai filter awal persyaratan Vaksin. Kemudian Screening sebagai filter lanjutan oleh tenaga kesehatan, berikutnya Vaksinasi , dan terakhir Entry Data peserta yang telah di vaksin oleh tim dari Pemkab Sidoarjo dan TNI AL yang berlokasi di Balai Desa Tropodo, dan lokasi vaksinasi lainnya.

“Kita patut bangga bahwa capaian ini diraih berkat kerja sama TNI-Polri dan Pemkab Sidoarjo, untuk bersama-sama memulihkan ekonomi daerah dan nasional yang terdampak langsung oleh badai Covid-19,” kata Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto usai berkeliling gerai vaksin.

Meskipun hari ini, Jum’at, (1/10) merupakan hari terakhir serbuan vaksinasi, namun pihaknya bersedia mencukupi vaksinasi dosis kedua jika dibutuhkan.

“Namun apabila dibutuhkan, kami siap untuk mendukung vaksin dosis kedua,” pungkasnya. (Imam Mura/Gan)





×
Berita Terbaru Update