-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bakamla RI Melaksanakan Kunjungan Ke Bangka Barat

Friday | October 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-08T05:42:31Z
Star7tv.com Bangka Belitung (Muntok) - Dalam rangka meningkatkan keamanan dan keselamatan di wilayah Bangka Belitung khususnya Bangka Barat yang menjadi lokasi strategis lalu lintas laut, Bakamla RI bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat untuk membangun Stasiun Peringatan Dini. Kamis (07/10/2021).

Stasiun Peringatan Dini ini nantinya akan menjadi pusat informasi bagi seluruh kegiatan yang ada di Bangka Barat karena Bakamla RI berkerjasama dengan beberapa Lembaga, diantaranya BMKG, LAPAN, TNI AL, MABES TNI, maupun Kementerian Lembaga lainnya.

Bakamla RI mengirimkan tim untuk melakukan kerjasama ini dan juga sekaligus memeriksa lokasi yang rencananya akan digunakan untuk membangun Stasiun Peringatan Dini ini.

Tim ini dipimpin oleh Kolonel Bakamla Suhardi selaku Kasubdit Jaringan Bakamla RI dan didampingi langsung oleh Kepala SB Bakamla Bangka Belitung Letkol Bakamla Leonardi Hilman, S.E, M.T, beserta anggotanya.

Dengan dibangunnya Stasiun Peringatan Dini ini merupakan bentuk dukungan sekaligus wujud dari fungsi Bakamla yaitu untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di laut.

"Kegiatan ini (Permohonan izin dan pembangunan Stasiun Peringatan Dini-red) merupakan salah satu bentuk kegiatan Bakamla RI dalam menjalankan tugasnya untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di laut" ujar Kolonel Bakamla Suhardi.

Bagaikan gayung bersambut, kegiatan ini disambut baik oleh H. Sukirman selaku Bupati Bangka Barat dengan harapan agar Bakamla RI mampu berkontribusi dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan di laut.

"Kegiatan ini (rencana pembangunan Stasiun Peringatan Dini-red) kita sambut baik, agar nantinya dapat memberikan informasi dan juga kontribusi dalam menjaga keamanan dan keselamatan di laut khususnya wilayah Bangka Barat" ujar H. Sukirman.

(Abang Han)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update