-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Viral Anggota PJR Diduga Aniaya Pengendara di Tol Cikampek, Polisi: Salah Paham

Sunday | September 19, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-19T03:28:02Z
Star7tv.com , Jakarta - Anggota Patroli Jalan Raya atau PJR diduga menganiaya pengendara di Tol Jakarta-Cikampek KM 35. Video yang memuat penganiayaan itu viral di media sosial TikTok, Sebuah video yang memperlihatkan adanya seorang oknum anggota polisi Patroli Jalan Raya (PJR) melakukan penyitaan STNK dan memukul seorang pengendara truk boks viral di media sosial.

Selain melakukan tindak kekerasan, diketahui juga oknum polisi itu juga telah menyita Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) milik pengendara truk boks, Kejadian itu pertama kali viral di TikTok, seorang pemilik akun bernama @antonietonie0 pada Jumat (17/9/2021) mengunggah sebuah kejadian di mana ada dua orang oknum polisi satuan PJR sedang memberhentikan dua orang pegendara truk boks.

Seorang perekam dalam video itu awalnya menjelaskan kalau ada anggota polisi satuan PJR yang menyita STNK milik temannya.
Lucu seorang anggota PJR DKM 35 Tol Jakarta-Cikampek, STNK teman saya belum dikasih dibilangnya udah dikasih, aneh nih PJR, g**a!,” ujar sang perekam video.
Bukan hanya itu saja, sang perekam video juga mengatakan bahwa wajah dari temannya dipukul oleh oknum polisi satuan PJR itu.
Dan teman saya dianiaya, dipukul, nah mukanya berdarah, bibirnya pecah berdarah,” tuturnya.

Terdengar juga dari korban pemukulan bahwa awalnya mereka berdua ditilang oleh oknum satuan PJR itu, Namun entah apa yang terjadii setelah itu, seketika saja menimbulkan keributan antara pengendara truk boks dan oknum satuan PJR di pinggir jalan tol.

Seorang anggota satuan PJR lainnya coba menenangkan dan meminta sang perekam untuk tidak mengambil video dan terus memprovokasi keadaan, Akan tetapi sang perekam video menolaknya dan tetap mengambil gambar dari kejadian tersebut.

Beberapa saat setelahnya seorang oknum satuan PJR merasa emosi dan menyerang pengendara truk boks yang mengenakan kaus berwarna merah, Dalam video yang beredar, anggota polri terlihat memiting leher pengendara. Seorang pengendara juga tampak mengalami luka di bagian bibir yang dinarasikan akibat dianiaya oleh petugas PJR tersebut.

Sang perekam video kemudian berteriak meminta tolong kepada para pengendara yang lewat agar segera membantunya
Namun pria berkaus merah itu bisa segera membebaskan diri dari cengkraman sang oknum polisi satuan PJR sehingga tidak terjadi keributan lebih lanjut.

Setelah itu rekaman video mulai tidak kondusif dan tak terlihat jelas apa yang sedang terjadi berikutnya, Terlihat juga diakhir video pelat nomor dari mobil polisi satuan PJR itu adalah 1489-15.
Video tersebut lantas viral di TikTok usai ditonton lebih dari 800 ribu kali dan mendapat 47 ribu likes, Sejumlah netizen juga terlihat membantu membagikan video itu dan meminta kepada pihak kepolisian pusat untuk dapat menuntaskan kasus ini, Hingga berita ini dinaikkan belum diketahui secara pasti bagaimana kelanjutan dari kasus yang viral ini.

Sementara itu, Kakorlantas Polri, Irjen Istiono membenarkan kejadian yang terjadi pada Jumat malam (17/9/2021) itu, Menurut Istiono, kejadian di Tol Jakarta-Cikampek tersebut berlangsung tadi malam. Istiono mengatakan salah paham antara petugas dan pengendara berkaitan dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK.

Walau diduga salah paham, Istiono mengatakan petugas PJR dan pengendara itu tetap akan dimintai keterangan. "Akan dimintai klarifikasi," kata dia.
Istiono mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi karena kesalahpahaman anggota dan pengendara. Hingga saat ini, kasus tersebut masih dalam pemeriksaan polisi. 

Lagi didalami lagi anggota untuk diklarifikasi sama Provos kita," tutur Istiono, Sabtu (18/9/2021).

(Nata Wijaya/Red)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update