-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk menegakkan Spirit Gotong Royong, PCM beserta Stakeholder SMKM Satui membentuk Business Center.

Sunday | September 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-26T13:09:21Z
Star7tv.com - Satui Tanah Bambu -fungsionaris Pengurus Cabang Muhammadiyah Satui melakasanakan rapat pembentukan Business Center SMKM Satui beserta stakeholder SMK Muhammadiyah Satui di Aula Kebidanan SMKM Satui, 26/09/21. 

Rapat pembentukan tersebut dihadiri oleh Ketua PCM Satui, H. Rahmani M.M.Pd, Ali Hasbi selaku Dikdasdem PCM Satui, tokoh masyarakat dan beserta Dewan Guru SMKM Satui. 

Agenda rapat awal ini menentukan Manajer Business Center beserta jajaran pengurus dan hal teknis berkaitan pelaksanaan Busines Center kedepan. 

Ketua PCM dalam sambutannya, "Kami selaku PCM mengapresiasi Itikad baik pengurus dan Stakeholder SMKM terutama  komitmen bersama ini, guna mewujudkan rencana yang sudah lama kita gaungkan, ini adalah langkah awal dan semoga akan membuahkan hasil baik bagi kita semua," 

Lebih lanjut, untuk modal Business Center ini nanti PCM yang akan memfasilitasi nanti tinggal Stakeholder beserta pengurus BC  yang akan mengeksekusi sesuai peluang dan kesempatan yang ada." Ungkapnya pada rapat. 
Pada kesempatan yang sama Ali Hasbi menyampaikan, "Agenda rapat pembentukan ini telah lama diwacanakan, namun tak kunjung terlaksana," ungkap salah seorang pengurus Pengurus Cabang Muhammadiyah.

 "Alhamdulillah, hari ini bisa terlaksana, semoga dengan terbentuknya Business Center melalui Manajer yang sudah dipercaya ini akan menjadi tonggak awal bangkitnya Spirit Al-Maun bagi sesama, terutama untuk kesejahteraan guru-guru dan masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan, untuk diketahui, Bahwa nanti Business Center ini pengelolaannya terpisah, di luar Manajemennya lembaga pendidikan. Jadi, bapak dan ibu yang berhadir kita jalankan secara bersama-sama beriringan untuk kemajuan bersama tanpa kita melihat perbedaan pandangan, warga Muhammadiyah maupun bukan". Ungkapnya. 

Peserta rapat menunjuk dan meminta kesedian saudara Arisandi Hidayatullah sebagai manajer Busines Center untuk mengawal Busines Center ini kedepan, dalam kesediaannya, ia menyampaikan, "Ini merupakan komitmen bersama, saya tidak bisa jalan sendiri, tanpa dukungan anda semua, sebenarnya, saya sendiri memiliki banyak tanggung jawab di tempat dan kesempatan yang lain. Namun, ketika peserta rapat meminta kepercayaan itu, merupakan tanggung jawab yang tidak bisa kami tolak dan insyaallah harus kita dijalankan dengan maksimal," 

Lebih lanjut ia memaparkan, ada tiga point  yang menurutnya penting dalam sebuah organisasi apapun: 1. Legalitas, 2. SDM Unggul, 3. Sistem yang dibangun. 

Legalitas berkaitan dengan dasar organisasi itu terbentuk dan bagaimana menjalankan, SDM merupakan orang yang menjalankan apakah kualitas mutu pengoperasionalnya bisa terus diasah dan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan yang ada terbina apa tidak, sedangkan yang terakhir, sistem yang dibangun bukan berlandaskan figur tapi pola budaya, jika berganti struktural maka tidak akan berpengaruh besar pada jalannya organisasi, ketiganya ini penting dan menjadi satu kesatuan dalam menjalankan organisasi Apapun. Tutupnya. 

Norlia





×
Berita Terbaru Update