-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sopyan Wahyudi,S.H. Lakukan Peremajaan Kepengurusan Gabuktan

Wednesday | September 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-22T15:12:16Z
Star7tv.com Waykanan Lampung
Kepala Kampung Negara Harja (SOPYAN WAHYUDI, S.H). Melakukan Peremajaan Kepengurusan Gabungan Kelompok Tani.
Di balai Kampung Negara harja Kecamatan Pakuan ratu kabupaten Waykanan.
 Dengan harapan mampu dan  bisa menjembatani kegiatan Pertanian yang ada dikampung Negara Harja mengacu pada konsep Pertanian Basah dan Pertanian 

Hari ini masih dalam tahap perencanaan yang sedang saya konsep dan akan dilaksanakan pada awal tahun 2022 mendatang.22/09/2021.

Semoga Kedepan Kampung Negara Harja  bisa membuat sebuah wadah BUMK yang bisa dan mampu merangkul Petani Pertanian Basah (sawah) dalam mewujudkan kesejahteraan petani pengolah sawah,,"Ujarnya.

Kita punya data Lahan Pertanian Basah di Kampung Negara Harja kurang lebih 38 Ha. Hal ini yang menjadi salah satu agenda pemerintahan bagaimana petani tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Baik Pemerintahan Kampung, Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi maupun Pusat.

Dukungan bisa melalui Pembinaan, Pengadaan Modal, Pengadaan Sarana, Baik Bibit, Pupuk dan Obat.

Alhamdulillah Prihal ini sudah saya perbincangkan dengan Penyuluh Pertanian B. HERI SUSENO dan Pendamping Desa IBU. DEWI KARTIKA SARI. Mendapat respon bagus dan akan menentukan langkah terbaik untuk mewujudkan Konsep tersebut.

Insaallah dengan persiapan yang matang nanti kita bisa segera melakukan pembinaan kepada petani dan berharap ada dukungan dari Pemerintah dan Dinas Terkait,,"Paparnya.

Jika memang ada dan bisa kita akan MoU dengan Pihak Distributor untuk Suplai Kebutuhan Pertanian Basah tersebut supaya petani bisa merasa aman dan nyaman dan fokus dalam bertani dengan harapan ada peningkatan hasil panen.

Lebih-lebih jika ada dan mau saya mau kerjasama dengan pihak Asuransi Pertanian,,"Pungkasnya Kakam.

Red. AWNI WAYKANAN


 


 


 






×
Berita Terbaru Update