-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PT Mertex Mojokerto Kebakaran, Asap Tebal Membubung Tinggi

Wednesday | September 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-08T11:08:06Z
Star7tv.com, Mojokerto – Sebuah pabrik kain di jalan raya Bypass Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto mengalami kebakaran. Sebanyak 9 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Pantauan dilokasi, asap tebal membumbung tinggi menyebabkan langit menjadi gelap. Bahkan, asap juga menyebar ke jalan raya dan pemukiman warga yang ada disekitar lokasi.

Akibat kabut asap yang menyebar ke jalan raya membuat pengendara lebih ekstra hati-hati dalam mengendarai sepeda motor dan mobil. Sehingga mereka memperlambat laju kendaraan.

Meski sudah ada 9 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi, api terus membesar. Angin kencang dan bahan mudah terbakar di dalam pabrik menyebabkan si jago merah sulit dikendalikan.

Pabrik kain PT Mertex Indonesia itu mengalami kebakaran pada Rabu, 8 September 2021 sekitar pukul 13.45 WIB.

“Ada ledakan satu kali kemudian ada asap hitam ke atas. Saya kira rumah warga ternyata pabrik kain,” kata Yus Kurniawan warga sekitar.

Menurut informasi dari karyawan, api muncul pada bagian gudang Spinning, saat itu para pekerja sedang beraktivitas. “Asal api dari gudang sampah kapas bekas. Saya kurang tahu karena bukan bagian saya, tahunnya sudah ada asap gelap,” tegas salah satu karyawan yang tidak mau disebutkan namanya.

Menurut dia, saat kejadian para karyawan berhamburan keluar gudang untuk menyelamatkan diri. “Sebagian membantu pemadaman ada yang lari keluar gudang,” jelasnya.

Hingga pukul 16.00 WIB, petugas pemadam kebakaran dan kepolisian serta relawan masih ada didalam pabrik masih melakukan pemadaman. Puluhan wartawan tertahan di depan pabrik lantaran dilarang masuk ke dalam.

Belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan dan kepolisian setempat terkait kejadian yang menghebohkan warga tersebut.(Imam Mura/dan)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update