-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Sumsel : Polres dan Polsek Tingkatkan Kesiapan Kamtibmas

Friday | September 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-17T11:44:52Z
Star7tv.com  , Palembang .Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) berupaya untuk meningkatkan kesiapan Polres dan Polsek atau Satuan wilayah untuk mempertahankan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang sudah terpelihara dengan baik selama ini.

Untuk meningkatkan kesiapan itu dilakukan pemeriksaan terhadap personel dan peralatan pendukung satuan wilayah yang tersebar di 17 Kabupaten dan Kota dalam Provinsi setempat ,"kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Hermanto di Palembang,Kamis (16-09-2021).

Menurutnya,untuk melakukan pengamanan di setiap Kabupaten dan Kota,Kapolres diperintahkan meningkatkan koordinasi dengan Kepala Daerah serta membangun sinergiritas dengan TNI,berbagi pihak dan elemen masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

Koordinasi dan kerjasama antar jajaran Polda Sumsel dengan Pemerintah Daerah dan berbagai pihak sangat penting dijalin dengan baik karena dalam tahap mengamankan dan menertibkan masyarakat pihak Kepolisian dengan baik karena dalam tahap mengamankan dan menertibkan masyarakat dengan keterbatasan anggaran operasional dan personel,tidak mungkin mampu untuk melakukannya sendirian.

Selain itu,pihaknya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di 17 Kabupaten dan Kota dalam Provinsi setempat untuk meningkatkan dan ketertiban masyarakat di sekitar lingkungannya agar bisa dicegah timbulnya berbagai macam jenis gangguan Kamtibmas termasuk ancaman terorisme.

Partisipasi masyarakat untuk menjaga lingkungannya dari berbagai hal yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas sangat diperlukan.

"Dengan meningkatnya kamtibmas dapat mempertahankan kondisi kondusif serta mendukung berbagai aktivitas masyarakat dan Pemerintahan berbagai aktivitas masyarakat dan Pemerintahan di Provinsi ini ,"ucap mantan Kapolda Sumbar ini.

Penulis : Edi Pirang


 


 


 






×
Berita Terbaru Update