-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PMI Sulit Dapatkan Pedonor Plasma Konvalesen di Palembang

Wednesday | September 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-22T14:23:57Z
Star7tv.com . Palembang .Palang Merah Indonesia (PMI) ,Sumatera Selatan (Sumsel) hingga kini masih mengalami kesulitan untuk menyiapkan stok plasma konvalesen.Pasalnya,tidak banyak penyitas atau pasien Covid-19 yang telah sembuh bersedia melakukan donor plasma tersebut.

"Sekarang ini masih sedikit penyintas Covid-19 yang secara sukarela untuk mendonorkan plasma konvalesen.Untuk itu kami terus berupaya melakukan sosialisasi mengajak penyintas bersedia donor membantu pengobatan masyarakat yang positif terinfeksi virus tersebut ,"kata Ketua PMI Palembang,Fitrianti Agustinda,Rabu (22-09-2021).

Bagi penyintas yang memenuhi persyaratan diharapkan secara sukarela mendonorkan plasma konvelesen sehingga semakin banyak pasien Covid-19 yang dapat di selamatkan jiwanya.

Dia juga menjelaskan,dalam plasma darah,terdapat antibodi yang muncul sebagai respon tumbuh ketika terinfeksi suatu virus atau bakteri ,termasuk virus Corona.

Pemanfaatan plasma konvalesen penyintas merupakan salah satu metode imunisasi pasif yang dilakukan dengan memberikan plasma kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

"Dengan banyaknya penyitas menjadi pendonor plasma konvelesen,dapat dimanfaatkan sebagai terapi tambahan membantu masyarakat terinfeksi Covid-19 berjuang sembuh melawan virus Corona ,"kata Wakil Walikota Palembang,Fitrianti Agustinda.

Penulis : Edi Pirang


 


 


 






×
Berita Terbaru Update