-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Persyaratan Mengikuti, Sekolah Tatap Muka Di SMP Negeri 2 Balaraja, Siswa Harus Divaksin Terlebih Dahulu

Saturday | September 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-11T05:32:52Z
Star7tv.com - Tanggerang - Giat Vaksinasi, sebanyak 750 Pelajar SMP Negeri 2 Balaraja Kabupaten Tangerang Provinsi Banten mulai menjalani vaksinasi COVID-19. Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama yang diperuntukkan bagi pelajar usia 12 sampai dengan 17 tahun tersebut. Berlokasi di SMP Negeri 2 Balaraja Kabupaten Tangerang pada Jum’at (10/09).

Antusiasi siswa SMP Negeri 2 Balaraja khususnya, untuk menjalani vaksinasi COVID-19 amat tinggi. “Mereka datang sejak jam 08,00 pagi untuk mendapatkan giliran divaksinasi”. Dan ada yang datang didampingi orang tuanya, namun banyak juga yang datang seorang diri.

Menurut Sarmah S, salah satu guru SMP Negeri Balaraja yang turut bertugas di bagian pendaftaran siswa yang akan di vaksin mengatakan kepada awak media kopatas.news bahwa vaksinasi. Tersedia sebanyak 750 vaksin yang akan diberikan untuk siswa SMP Negeri 2 Balaraja. Tentu dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Balaraja,” ucap Sarmah.

Dia melanjutkan, kegiatan vaksinasi ini untuk seluruh siswa yang ada di SMP Negeri 2 Kabupaten Tangerang yang diperuntukkan bagi pelajar usia 12 sampai dengan 17 tahun. Mengingat salah satu persyaratan untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sesuai dengan peraturan Permendikbud dan Bupati, siswa sudah di vaksin. Seluruh siswa minimal 80% yang harus sudah tervaksin. ujarnya.

“Kita juga sangat berharap semoga pandemi ini segera berakhir, mudah-mudahan anak sebagai cikal bakal penerus bangsa menjadi tangguh kuat untuk meneruskan cita-cita bangsa,” tandas Sarmah.

Sementara menurut, Asyhara Riyantama (13), siswa kelas 7F di SMP Negeri 2 Balaraja tersebut, mengaku tidak fokus belajar selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Karena dia menemui sejumlah kendala saat PJJ diterapkan, seperti masalah koneksi internet.

“Kalau belajar di rumah banyak gangguan. Terlalu enjoy juga, jadi enggak terlalu fokus belajar,” ungkapnya

Maka oleh karena itu, setelah menerima vaksinasi pada Jum’at  ini, dia berharap belajar di sekolah dapat segera dimulai.

“Semoga bisa cepat tatap muka, soalnya udah kangen belajar di sekolah,” harap Asyhara Riyantama salah satu siswa kelas 7F tersebut.(Husaeri )


 


 


 






×
Berita Terbaru Update