-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Kota Palembang Raih Penghargaan APE 2020

Tuesday | September 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-28T02:27:54Z
Star7tv.com I Palembang I Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 untuk kategori pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Wali Kota Palembang Harnojoyo di Palembang mengatakan Palembang terpilih karena dinilai tingkat demokrasi yang tinggi dalam memberikan kebebasan bagi perempuan untuk memimpin.

"Karena wanita-wanita sekarang sudah banyak yang pintar dalam berpikir dan mengeluarkan pendapat untuk kemajuan bersama ,"katanya.

Saat ini,menurut Harnojoyo,kaum hawa banyak yang menduduki pisisi penting dalam pelaksanaan pembangunan,akademi,badan atau pelaku usaha,masyarakat atau komunitas dan media.

"Dukungan ini diberikan sepenuhnya ke kaum perempuan untuk berkiprah di masyarakat,karena memang disadari mereka menjadi bagian penting dalam berbangsa dan bernegara ,"ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemkot Palembang Sadruddin Hajar menambahkan untuk penghargaan ini di Sumatera Selatan (Sumsel) diketahui hanya diraih Kota Palembang dan Kabupaten Musi Banyuasin.

Ia menjelaskan bahwa bagi Kota Palembang penghargaan itu merupakan yang kali pertama.

"Dapat dilihat sendiri,saat ini banyak Kepada Dinas perempuan.Artinya yang sudah tidak ada lagi perbedaan antara laki-laki dan perempuan,semua bisa untuk menjadi pemimpin ,"tandasnya.

Penulis : Edi Pirang





×
Berita Terbaru Update