-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MA & MTs Al – Iman Sosialisasi Vaksinasi Di Pondok Pesantren Darul Iman Klatakan Kendit

Saturday | September 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-17T18:29:31Z
Star7tv.com , Situbondo – Kepala Madrasah Aliyah dan Kepala Madrasah Tsanawiyah Al Iman melakukan sosialisasi Vaksin pada Wali Murid siswa siswi MA & MTs Al Iman di Masjid Al Mu’minun Kapong Desa Klatakan Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo. Kamis 17/09/21.

Menurut pantauan Awak media pelaksanaan kegiatan sosialisasi Vaksinasi yang bertempat di Ponpes Darul Iman, sesuai Prokes.

Mengingat salah satu syarat Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka yakni Guru dan Murid telah divaksin, pada sosialisasi Vaksin dengan tema Vaksinasi, “Ikhtiar Bukan Konspirasi”.

Koordinator pelaksana Nuris Zaman, S.Pd. menyatakan bahwa Sosialisasi diselenggarakan bagi Wali Murid karena selama ini banyak berita Hoax yang berkembang di Masyarakat.

Selain itu Putra dan putrinya yang telah diamanahkan oleh wali Murid sebelum di vaksin kami meminta persetujuan Wali murid.

Kepala MTS Al Iman Didik Supriyadi, S.Ag. mengimbuhkan bahwa Wali santri yang tidak mau putra putrinya di Vaksin jangan salahkan Madrasah Jika suatu saat vaksin harus bayar sendiri karena mumpung sekarang Gratis makanya kami berencana melaksanakan Vaksinasi

Pada sosialisasi setiap wali Murid dibuatkan surat pernyataan bermatrai yang isinya bahwa tidak keberatan atau keberatan putra putrinya dilakukan Vaksin.

Dari kegiatan dimaksud dapat diambil kesimpulan bahwa selama ini banyak wali murid yang termakan oleh berita Hoax, terbukti pada sesi tanya jawab banyak wali murid tidak tau apa kegunaan vaksin, siapa yang perlu divaksin apa keuntungan divaksin.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Kendit dan Kapolsek Kendit serta dari Babinsa Desa Klatakan, bahkan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Iman KH Lubis Abdullah juga ikut hadir dan membuka acara Sosialisasi Vaksin kemarin.

Pondok Darul Iman sebagai Pesantren yang menaungi MA dan MTS Al Iman, Pengasuhnya berdawuh Mendukung Vaksinasi karena Vaksinasi merupakan sikap Ikhtiar dan Vaksin itu sendiri hukumnya Halal, beliau berharap semua Santri dan alumni ikut vaksin terlepas Vaksinasi adalah Program pemerintah.

(Imam Mura/Riens)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update