-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lapas Sekayu Intensifkan Pengecekan Jaringan Listrik

Friday | September 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-10T07:21:19Z
Star7tv.com , Sulsel ,-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sekayu melakukan deteksi dini,dengan mengecek sejumlah Instalasi Listrik yang berada dilingkungan lapas.Hal itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi sekaligus mendeteksi dini terhadap gangguan Kamtib,sebagai pasca terjadinya kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tanggerang hingga menimbulkan korban jiwa.

Kepala Lapas Kelas II B Sekayu Jhonny H Gultom mengatakan,kegiatan pemeriksaan terhadap instalasi listrik yang ada khususnya di Blok-blok warga binaan sebetulnya rutin dilakukan,namun pasca terjadinya kebakaran di Lapas Kelas I Tanggerang,membuat pihaknya semakin meningkatkan kewaspadaan sekaligus melakukan pemeliharaan secara berkala ," kata Jhoni,Jumat (10-09-2021) kepada awak media ini.

Dia mengatakan,pengecekan dilakukan disetiap titik sambungan atau memeriksa kabel Stop Kontak Listrik yang kemungkinan sudah tua di semua ruang narapidana.

"Selain itu pengecekan terhadap Instalasi jaringan listrik,sebagai bentuk antisipasi. Lapas Sekayu juga menambah daya listrik dari 16.00 KVA menjadi 53.000 KVA agar stabil saat penggunaan listrik ,"jelasnya.

Tidak hanya itu,diakui oleh Jhonny Lapas Sekayu juga menyiapkan alat pemadam api ringan (Apar) yang merupakan alat pemadam kebakaran partabel yang dipasang di sejumlah titik.Untuk mengantisipasi adanya kebakaran kecil.

"Tentu secara Pribadi Keluarga besar Lapas Sekayu Kelas II B Turut menyampaikan belasungkawa dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tanggerang,Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,dan kepada seluruh petugas semoga diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas Amin,amin, amin ya robbal alamin,"tutupnya.

Penulis : Edi Pirang


 


 


 






×
Berita Terbaru Update