-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kondisi Anak Korban Kekerasan di Tinggimoncong Semakin Membaik

Thursday | September 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-09T12:25:49Z
 Star7tv.com - Gowa-Anak berusia enam tahun asal Kecamatan Tinggimoncong yang menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh orang tua dan keluarga sendiri saat ini sudah semakin membaik dan sudah bisa beraktivitas.

"Alhamdulillah sudah semakin membaik dan kondisi fisik anak ini juga baik," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Gowa, Kawaidah Alham saat mendampingi Plt Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina menjenguk korban di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, (9/9/2021)

Lanjutnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Gowa kata Kawaidah terus melakukan pendampingan terhadap korban dan terus memberikan fasilitas perawatan. Menurutnya ini akan terus dilakukan hingga selesai perawatan di rumah sakit.

"Kami juga melakukan trauma healing terhadap korban sehingga nantinya psikis korban akan pulih. Insya Allah setelah korban dinyatakan sehat dan sudah bisa keluar dari rumah sakit, maka kami akan menempatkan dulu di rumah aman sambil mencari dan mengasessment keluarga yang bisa mengasuhnya," ujarnya.

Selain itu, dirinya berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran kepada semua masyarakat agar selalu menjaga dan melindungi anak-anak khususnya yang ada di Kabupaten Gowa dari tindak kekerasan.
"Mari kita mempunyai prinsip bahwa semua anak yang ada disekitar kita adalah anak kita, kita lindungi, kita berikan rasa aman dan gembira bagi anak-anak yang ada di sekitar kita. Anak terlindungi Kabupaten Gowa maju," harapnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Plt Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina. Dirinya berharap kedepan tidak ada lagi kasus kekerasan terhadap anak dan dirinya berharap Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tetapi bekerja dengan baik melindungi anak-anak dari korban kekerasan.

"Harapannya kedepan mungkin Dinas Perlindungan Anak bisa lebih maksimal melindungi anak-anak. Saya berharap kedepannya kita harus lebih sayang pada anak-anak dan jangan jadikan anak-anak sebagai bahan eksploitasi," harap Naoemi.

Pada kesempatan ini Naoemi bersama sejumlah pengurus TP PKK Sulsel menyerahkan sejumlah bantuan berupa mainan untuk menghilangkan trauma pada korban. Turut juga hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa yang sekaligus Plt Direktur RSUD Syekh Yusuf, dr. Hasanuddin dan Ketua Pokja IV TP PKK Kabupaten Gowa, dr. Faridah Muhammad. (Kul Indah)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update