-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kawasan Gunung Sepikul Akan Di Bangun Objek Wisata Oleh Pemdes Pakusari

Saturday | September 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-09-25T10:53:00Z
Star7tv.com , Jember  -Pemerintah Desa (Pemdes) Pakusari, Kecamatan Pakusari, Gunung Sepikul akan di jadikan salah satu objek wisata yang indah, dan Pemdes tersebut tidak sendirian untuk membangunnya, rencanakan hal ini bersama masyarakat setempat.

Kepala Desa Pakusari, Misjo mengatakan, Gunung Sepikul akan menjadi salah satu wisata indah di Desa Pakusari. Kami akan membangun wisata ini bersama masyarakat, saya sudah merancang berbagai perencanaan tentang pengelolaan Gunung Sepikul ke depan. Ungkapnya.

Lanjut Misjo, kami akan mengabadikan Gunung Sepikul merupakan sesuatu yang penting, termasuk menjadikannya objek wisata. Selain karena keindahannya, ‘Gunung Kembar’ ini juga merupakan cikal bakal berdirinya Desa Pakusari.

“Kami sudah merancang bahwa Gunung Sepikul akan dibangun objek wisata, selain itu di dalamnya banyak sejarah, awal mulanya Desa Pakusari,” Kata Misjo.

Saat ini, beberapa tahap awal untuk menjadikan Gunung Sepikul sebagai salah satu objek wisata di Kabupaten Jember, khususnya di Desa Pakusari sudah dilakukan. Salah satunya yakni melakukan survei lokasi.

Masih kata Misjo, Gunung Sepikul memang eksotis, sehingga mendapat acungan jempol dari berbagai pejabat di Kabupaten Jember. Selain melakukan survei, kami juga sudah mulai melakukan perbaikan infrastruktur jalan menuju Gunung Sepikul.


Untuk persoalan pendanaan lainnya, pihaknya berharap ada perhatian dan bantuan dari pemerintah di atasnya, baik pemerintah kabupaten, provinsi, maupun pusat.

Jika pembangunan sudah selesai, maka nama Wisata Gunung Sepikul akan dilaunching untuk mengabadikan salah satu sejarah Desa Pakusari.

“Kita akan melakukanya secara bertahap dulu, dari pintu masuk hingga ke atas bukit gunung. Alhamdulillah sudah mencapai 40% untuk tahap pertama yaitu perataan jalan, pembangunan irigasi dan TPT, ” Tutup.
(Imam Mura)








×
Berita Terbaru Update